26
Nov
08

PEREMPUAN CERDAS


Perempuan cerdas itu indah, ia tidak mudah dibohongi oleh apapun atau siapapun. Perempuan cerdas itu tidak mudah terpesona dengan bujuk rayu yang tidak bermutu. Ia memahami bahwa kecerdasan perempuan itu bukan aksesoris semu diatas panggung semata. Perempuan cerdas itu terwujud dalam karyanyata. Ia berprestasi dalam bidang yang memang benar-benar memaksimalkan peran otak dan akal bukan sekedar akal-akalan saja. Perempuan cerdas itu langsung terasa efeknya ke masyarakat. Selain mengukir prestasi dalam bentuk kemampuan akademis yang okay, kecerdasannyapun bisa juga diraih dalam bentuk keterampilan. Perempuan cerdas adalah perempuan yang mampu menyelesaikan seluruh permasalahan dalam hidupnya dengan satu tolak ukur tertentu yang bertanggung jawab.

Tidak jarang kita terjebak dalam reaksi-reaksi jangka pendek terhadap masalah-masalah kita dan kehilangan pandangan pada keuntungan jangka panjang dari upaya memposisikan diri kita untuk tanggap kepada yang lebih penting dan prioritas. Mohon diperhatikan bila cara anda mem udahkan, tidak akan ada masalah yang menyulitkan, dahulukan logika anda, jangan biarkan pikiran keliru menaungi anda. Bila tidak diingatkan banyak orang yang sedang menjalani kehidupan tanpa kesadaran bahwa ia harus mencapai sesuatu.Sebagian orang kurang suka untuk mengharuskan hidupnya mencapai sesuatu yang jelas, terukur dan berbatas waktu. Dia lupa menghindari pembenahan masa kini hanya akan memudahkan pembenahan masa YAD. Ketegasan tidak sama dengan kekerasan. Sudah pasti bukan kemarahan, ketegasan adalah jelas dan tetapnya pilihan keputusan yang diambil pada saat yang dibutuhkan.

Keyakinan yang dibutuhkan perempuan untuk membangun ketegasan tidak datang karena anda mengetahui semua jawaban bagi masalah anda, tetapi karena anda terbuka bagi semua orang. Seorang yang tegas, justru menyadari bahwa ada beragam kemungkinan yang bisa menemuinya disetiap langkahnya. Kita harus tegas untuk memutuskan untuk bersikap, bertindak dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang diperlukan. Dan orang yang tidak tegas memutuskan bagi kebaikannya, sebetulnya telah sangat tegas un tuk membiarkan dirinya merasa kecil.

Seseorang dapat dikatakan hebat jika memiliki nilai keberadaan pribadi maupun sosial. Perempuan diperlukan sebagai variasi kebutuhan memiliki kemampuan lebih baik dari pada rekan-rekannya berada dalam bahya untuk jatuh  secara tidak disadari kedalam bahaya yang halus, yaitu kurang peka akan sikon yang ada. Ia merasa pertimbangannya lebih tepat dari pada orang lain. Karena itu demi pekerjaan mereka tidak akan melepaskan kedudukannya. Ia tetap memegang kekuasaan itu lama setelah pekerjaan itu sepatutnya diserahkan kepada orang lain, yang lebih muda. Kecenderungan membahayakan bagi perkembangan kemajuan organisasi yang dipimpinnya.


0 Tanggapan to “PEREMPUAN CERDAS”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar


MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 711.890 hits
November 2008
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.