11
Okt
09

MENJADI BIJAKSANA


JEMBATAN KAHAYAN

JEMBATAN KAHAYAN

JEMBATAN KAHAYAN

ORANG yang memiliki  wawasan kedepan untuk  perubahan dalam kehidupannya haruslah bijaksana, bahkan ada pepatah yang mengatakan : ” Hitunglah Hari-Hari mu Supaya kamu beroleh hati yang bijaksana “

DALAM PEPATAH   dikatakan “ Orang yang bijak lebih berwibawa dari pada orang yang kuat. “   Kewibawaan dalam diri seseorang akan terlihat pada saat ia bertindak bijaksana. Idealisme  seorang PNS tidak boleh luntur. Marilah kita selalu berusaha menjadi pegawai Negri yang berdedikasi tinggi, memiliki jiwa pengabdian yang tanpa batas dan tetap professional dalam menjalankan tugas.

Dalam kehidupan ini  , kita juga harus dapat menjadi  bijaksana agar kehidupan kita boleh menjadi berkah  bagi banyak orang. Para aparatur pemerintah  harus bijaksana dalam menggunakan waktu, Jangan  menggunakannya untuk hal yang sia-sia, gunakan waktu yang ada untuk membangun orang lain. Profesionalisme dalam melayani masyarakat, sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, dalam arti tidak sekedar baik,tetapi baik dengan prestasi. Tidak puas hanya dengan kinerja pas-pasan tetapi punya semangat untuk terus meningkatkan diri. Selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik  karena yang terbaik itu membutuhkan tantangan dan semangat yang tinggi. Para aparatur pemerintah  harus tepat dan benar dalam mengambil keputusan, karena keputusan yang kita ambil sangat mempengaruhi  kehidupan diwaktu yang akan datang.  Jadilah bijaksana dalam membangun kerohanian kita, seperti seseorang yang membangun rumah diatas batu. Hendaklah kita semua tidak hanya menjadi pendengar Firman tetapi juga melakukan sehingga kita mempunyai fondasi yang kuat dengan demikian kita boleh menjadi bijaksana dalam menghadapi kehidupan ini.

Berikan yang terbaik kepada Negara, bangsa dan masyarakat, sebab semua itu akan kembali kita nikmati hasilnya kelak. Selagi ada waktu kita harus berusaha memberikan segala yang kita bisa untuk Negara, bangsa dan masyarakat. Upaya kita memberikan yang terbaik diharapkan akan mempercepat kemajuan  untuk  bumi Tambun Bungai ini.

Kita harus menuntut diri untuk selalu mengolah daya pikir demi kemajuan  untuk masa depan yang gemilang.  Bijaksana  adalah pilihan yang tepat bukan saja ketika melayani masyarakat tetapi juga ketika berinteraksi dengan orang lain. Jika kita sudah kehilangan kebijaksanaan pastilah kita tidak akan pernah meningkatkan diri secara proporsional

Hidup ini akan nampak indah apabila kita dapat menjadi bijaksana. Dengan bijaksana kita dapat melayani masyarakat secara proporsional dan professional.


26 Tanggapan to “MENJADI BIJAKSANA”


  1. Oktober 11, 2009 pukul 9:41 pm

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Tetapi untuk bisa menjadi bijaksana sering kali dibutuhkan perjalan yang panjang dan kadang berliku.

  2. Oktober 11, 2009 pukul 9:54 pm

    menjadi bijaksana tentunya mau mendengarkan pendapat orang lain sebelum menentukan sikap …

  3. Oktober 11, 2009 pukul 10:05 pm

    Salam kenal Bu Agnes, wah…tulisannya luar biasa, 5 hari yang lalu Ibu memimpin rapat di ruang rapat asisten, dan yang Ibu ulas sangat bijaksana. Terima kasih Ibu atas ulasanya, I love You Fulll.

    Dari , pengagummu ( Distamben Prov. Kalteng )

  4. Oktober 11, 2009 pukul 10:23 pm

    Apa kabar Mbak Agnes,
    Mohon maaf lama saya tak berkunjung, karena perjalanan kerja di luarnegri.Adalah bijak jika kita mampu menemukan pekerjaan apapun yg kita cintai dengan bersyukur, ketika masih banyak orang yg mencari pekerjaan.

    Banyak orang merasakan “Wajah kerja” sering kali terasa buruk.Bisa karena upahnya kecil, jauh jaraknya dari rumah,suasana terasa monoton, teman sekantor tidak bersahabat dan sebagainya. Padahal jika kita mengerti bahwa pekerjaan adalah cara Tuhan memberkati kita, maka akan ada kesadaran baru bahwa pekerjaan itu sangat berharga, bahkan mulia. Seperti Filsuf Cina – Confucious mengatakan bahwa : “Choose a job you love and you will never have to work a day in your life”…

    Thanks atas postingnya yg menambah etos kerja kita bersama.
    Salam sejahtera selalu buat anda & keluarga

  5. Oktober 11, 2009 pukul 10:51 pm

    Shilaturrahmi ba’da idul fitri neh sahabatku
    Apa Kabar ?
    Dah Lama aku tak Berkunjung
    Semoga Allah senantiasa melindungi Kita
    Salaaaaaaaaaaaaaaam

  6. Oktober 11, 2009 pukul 10:52 pm

    Kalo kata orang pajak :
    Orang bijak bayar pajak….hehehehe

  7. Oktober 12, 2009 pukul 5:28 am

    Selamat pagi Bu Sekar, Setuju, para aparatur Pemerintah harus bijaksana dalam memutuskan suatu keputusan, apalagi bagi-bagi proyek, Trims, tulisan yang membangun.

  8. 8 KangBoed
    Oktober 12, 2009 pukul 4:18 pm

    Mampir.. mengucapkan salam sama mBake Agnes yang baik
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  9. 9 KangBoed
    Oktober 12, 2009 pukul 4:24 pm

    BIJAKSANA.. kebijaksanaan akan timbul dari hati yang bersih.. akal pikiran yang jernih dan JIWA JIWA yang tenang.. Kebijaksanaan akan lahir dari manusia manusia yang seimbang secara lahir dan bathin.. mereka yang manstaaabs bukan hanya ndari segi IQ saja tetapi berbekal EQ dan SQ.. mereka adalah manusia pemegang AMANAT ALLAH dan mau menjadi KHALIFAH BUMI
    salam sayang selalu

  10. Oktober 12, 2009 pukul 4:26 pm

    IQ.. EQ.. SQ.. ketiga faktor tersebut sangat mempengaruhi KEBIJAKSANAAN manusia.. semakin tinggi keseimbangan di antara ketiganya maka akan semakin bijaksana dia..

    • November 22, 2018 pukul 3:36 pm

      You really should it up great content similar to this one. I do not understand why but your site takes about a minute to fully load on my friends tablet. I really do wish I could better understand the intricacies of this topic but most of this is confusing to me. This page is magnificent! If your write ups are always this useful, I will be returning soon.

  11. Oktober 12, 2009 pukul 10:42 pm

    duh kangen deh lihat jembatan itu, bejukungan lawan maunjun iwak baung, lawas kada maunjun di kahayan bu, musim apa disana yo bu? ciwadak apa musim asap, salam untuk semua rekan disana ya bu, lain waktu ingin dengerin karungut enak juga untuk pengantar tidur

  12. Oktober 13, 2009 pukul 2:16 pm

    bijaksana, tak lahir dengan sendirinya. ia adalah proses dan terus bergulir hinga akhirnya kata bijak akan hadir dari sananya

  13. Oktober 13, 2009 pukul 3:45 pm

    Pertama kali mampir ke blog Bu Agnes. Moga dg mampir di blog ini jadi ikut bijaksana… 🙂
    Salam kenal Bu…………

  14. 16 astriani
    Oktober 17, 2009 pukul 11:29 pm

    Sudahkah anda menjadi seorang nasionalis ?, baca tulisan saya di : http://astriani.wordpress.com

  15. Oktober 19, 2009 pukul 6:05 am

    Menyapa sahabat, selamat mengawali awal pekan dengan sebuah kesuksesan

  16. Oktober 22, 2009 pukul 9:36 am

    Belum nulis lagi nih mba?
    salam,

  17. 19 alisuhendri
    Oktober 24, 2009 pukul 2:43 pm

    salut atas tulisannya, andaikan kita semua mau berfikir seperti ini Indonesia ini mungkin tidak akan seperti sekarang.

  18. Juni 10, 2010 pukul 12:57 am

    Marilah kita berpikir bijak bahwa apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk menghadapi masa depan lebih baik. Semoga bermanfaat !

    • Januari 3, 2019 pukul 4:46 am

      Do you ever have problems of people using your ideas without asking you first? Be cool if you were closer so we could hang out. This information you are providing is amazing. Amazing write up, very informative. Beyond helpful information.

  19. Juni 20, 2010 pukul 8:12 pm

    wah ne nulis lagi marah ya,..
    besar amir tulisan nya,….

  20. 24 ethy hedwig
    November 11, 2010 pukul 3:16 pm

    Saya pendatang baru,…
    Makasih ya bu Agnes sharing topic nya,…
    Gbu,…

  21. Oktober 23, 2016 pukul 11:17 pm

    Semoga tempat makan ini jadi terkenal karena masuk blog pak Budi , Aerith


Tinggalkan komentar


MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 711.889 hits
Oktober 2009
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.