01
Des
08

TIDAK HARUS TERSENYUM


Ingatlah tugas kita dalam hidup ini bukan untuk berhasil tetapi untuk mencoba, dengan mengupayakan pencapaian hal-hal yang lebih bernilai bagi orang banyak. Cara untuk menjadikan dirinya bernilai, walaupun dia mengetahui bahwa yang diinginkannya berada diluar kemampuannya.

Pribadi yang layak dikenan selalu menggunakan cara-cara terbaik untuk tumbuh, untuk hidup dalam kesesuian yang harmonis dan sebagai pembaharu bagi kehidupan sesama. Jadilah pemimpin yang mengerti yang tumbuh dari keberanian dalam menghadapi tantangan dan rintangan. Hasil yang didapat dengan halal dan tindakan yang terencana serta kecerdasan serta kesadaran yang sensitif dan kemamdirian yang baik menjadi modal untuk mengembangkan usaha yang selama ini sedang dirintis

Pemimpin yang bijaksana akan bertindak cepat tanpa tergesa-gesa dan menempatkan tindakkan tanpa menjadi terlambat. Ciptakan suasana damai penuh dengan sukacita dalam tugas pekerjaan kita sehari- hari, bukan dengan emosi yang sepertinya proaktif  sesungguhnya hanya reaktif saja. Tidak harus tersenyum untuk dapat disebut tersebut, keseluruhan keramahan wajah, warna suara, dan irama bicara, sikap tubuh adalah bentuk besar dari sebuah tersenyum . Seperti apapun tugas yang diberikan kepada kita akan selalu ada jalan keluarnya dan  dukungan dari seseorang yang menginginkan kita maju, dan semudah apapun tugas yang diberikan kepada kita akan ada beribu alasan untuk tidak menggarapnya dan akan ada seseorang yang mengeluh untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Kita harus memiliki kemampuan yang make things happen, sesuatu yang terjadi, diolah atau dirubah, dapat berupa hubungan antar teman, dalam mengerjakan tugas sehari-hari, dan dalam organisasi yang kita geluti.. Untuk itulah sensitivitas diperlukan untuk kelancaran kegiatan. Kepekaan ini akan muncul jika seseorang senantiasa peka terhadap dinamika yang ada didalam dirinya sendiri. Tanpa kepekaan ini ia akan mudah jatuh kedalam bias untuk menangkap hal yang terjadi disekitarnya.  Orang sekitarnya menilai  cara untuk mencapai tujuan-tujuan yang diinginkan masih belum optimal. VALUE IS GENERAL BELIEF ABOUT DESIREABLE WAYS OF BEHAVING AND ABOUT DESIRABLE OR UNDESIREABLE GOALS OR END-STATE.


0 Responses to “TIDAK HARUS TERSENYUM”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 469,689 hits
Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: