02
Sep
09

CARA MEMPERCANTIK KULIT DENGAN BEROLAH RAGA


Tampil langsing dan seksi menjadi dambaan setiap orang, banyak cara dilakukan para wanita supaya terlihat langsing menarik. Selain menempuh cara diet : melakukan pengobatan demi mendapatkan badan ideal, langsing dan seksi, melakukan tric atau siasat dalam hal berpakaian. Dari semua cara yang dilakukan yang paling ideal adalah olah raga secara teratur. Olah raga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh kita saja, kesehatan mental yang terjamin baik apabila kita mau menggerakkan badan secara berkala.

Semakin rutin kita berolah raga akan semakin banyak pula manfaat yang bisa diambil seperti :

–      Olah raga dapat meningkatkan kekuatan otak.

–      Membantu mengeluarkan racun dan radical bebas dari dalam tubuh

–      Merangsang produksi kolagen.

–      Mencegah timbulnya jerawat

–      Menambah ketajaman pikiran

–      Menghilangkan Stress.

–      Meningkatkan bahagia secara alami

–      Meningkatkan kepercayaan diri.

–      Mempercantiuk kulit, kulit menjadi sehat dan segar.

–      Mengurangi selulit.

Bentuk badan yang indah dimulai dari pola hidup yang sehat, dengan rutin berolah raga minimal seminggu 4 x , serta mengkomsumsi makanan/minuman yang mengandung 4 sehat 5 sempurna.

Pendidikan jasmani sangat diperlukan agar kita dapat mengerti bagaimana mengelola kesehatan tubuh yang kita  harapkan. Pendidikan Jasmani merupakan suatu proses seseorang sebagai individu maupun anggota masyarakat yang dilakukan secara sadar dan sistematik melalui berbagai kegiatan dalam rangka memperoleh kemampuan dan ketrampilan jasmani,pertumbuhan,kecerdasan,pembentukkan watak. Pendidikan jasmani pada hakekatnya adalah proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menghasilkan perubahan holistic dalam kualitas individu, baik dalam hal fisik ,mental, serta emosional.

Dampak dari badan yang sehat, kulitpun akan segar, kecantikkan kulit merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai produk kecantikkan digunakan agar membuat kulit sehat,cantik dan mulus. Pola makan sehat dan hidup teratur turut menunjang keindahan dan kesehatan kulit. Dari berbagai cara untuk mempercantik kulit, yang lebih banyak manfaatnya adalah berolah raga secara teratur.

Latihan sederhana ini  selain  membuat tubuh ramping, juga menjamin bisa membantu meringankan pekerjaan anda. :

Gerakkan Yang Benar.

–      Duduk di kursi, buka kaki selebar pinggul,letakkan tangan pada paha hingga telapak tangan  menggantung pada lutut.

–      Genggam dumbel dan arahkan telapak tangan menghadap ke bawah. Perlahan-lahan angkat dumbel sejauh yang anda mampu. Jaga agar hanya telapak tangan saja yang terangkat dengan cara menahan tangan kanan dengan tangan kiri. Tahan sejenak, lalu turunkan kembali.

–      Lihat gambar 1 :

benar

LATIHAN INI MEMBUAT ANDA TIDAK MUDAH MENGALAMI CEDERA PADA PERGELANGAN TANGAN SAAT BEROLAH RAGA ATAU BEKERJA.

LIHAT GAMBAR ;

KESALAHAN YANG HARUS DI HINDARI ;

Meski terlihat mudah namun gunakan teknik yang benar agar punggung atau pergelangan tangan anda tidak cedera. Karena itu sebaiknya anda :

–      Jangan membungkukkan punggung

–      Jangan memutar-mutar pergelangan tangan

–      Jangan mengangkat tangan yang memegang dumbel.

Lihat contoh gambar yang salah :

salah


45 Responses to “CARA MEMPERCANTIK KULIT DENGAN BEROLAH RAGA”


  1. September 2, 2009 pukul 10:56 am

    wah gambarnya menguji orang berpuasa…wakakakakakak
    makasih atas inponya bu agnes, saya kira memang pola makan dan olah raga adalah kunci dari kesehatan badan kita, tapi saya kira perlu ditambahin meditasi, meditasi itu pada intinya mencapai titik hening, sehening heningnya….apabila kita sudah mencapai ini maka segala keputusan yg sulit bisa diputuskan dengan tepat…seperti kolam yg keruh apabila didiamkan akan jernih juga dan kita bisa melihat dasar dari kolam tersebut….nah inilah salah satu pentingnya meditasi sebagai perjernih pikiran dan hati kita

    • September 2, 2009 pukul 9:21 pm

      Selamat malam Tono, terima kasih masukkannya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  2. September 2, 2009 pukul 11:10 am

    Info bagus Bu agnes, dengan berolah raga kita bisa sehat, cantik menepis radikal bebas dalam tubuh, menjernihkan pikran, tahnks.

    • September 2, 2009 pukul 9:23 pm

      Selamat malam Rita terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  3. September 2, 2009 pukul 2:48 pm

    saya juga mau atuh hehehehe

    • September 2, 2009 pukul 9:43 pm

      Selamat malam Omiyan, Kumaha damang ?

  4. September 2, 2009 pukul 4:09 pm

    olah raga akan memberikan manfaat yang maksimal kalo dilakukan secara benar (apalagi klo ada instruktur yg menyertainya) dan dengan dispilin yg tinggi. mmg benar sih, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yg sehat pula. dng demikian akan sll meningkatkan produktivitas kerja.

    • September 2, 2009 pukul 9:25 pm

      Selamat malam Guskar, Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  5. September 2, 2009 pukul 8:43 pm

    Wah… sepertinya pemandu Aerobic ya ibu yang satu ini…

    Slam kenal ya bu..

    intip ah blog saya kalau ada waktu ya bu..
    thx.

    • September 2, 2009 pukul 9:29 pm

      Selamat malam Bulbul, saya memang hobby berolah raga, sejak lama saya memasuki sanggar senam, dan dengan setia secara teratur seminggu 5 x saya senam, karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Terima kasih komentnya, Dan saya langsung ke TKP.

      Regards, agnes sekar

  6. September 3, 2009 pukul 4:48 am

    lari pagi saja ah..
    barbel tidak punya :))

    • September 3, 2009 pukul 9:30 am

      Selamat pagi Andif, apa saja bisa kita lakukan untuk membentuk badan menjadi sehat dan segar.,Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  7. September 3, 2009 pukul 8:34 pm

    Bu agnes, pantesan kulit Ibu mulus sekali, rupanya ibu hobby olah raga ya ? Salut Ibu cantik yang multi talent.

    • September 3, 2009 pukul 9:11 pm

      Selamat malam Srie, Terima kasih sudah berkunjung, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  8. September 4, 2009 pukul 12:30 am

    mantabs nih (gambarnya :-))
    tumben mbak agnes posting tentang gaya hidup sehat lengkap dengan tatakramanya🙂
    diriku jarang sekali berolah raga meski tahu manfaatnya. biasanya dengan menunda satu dua hari, tidak kerasa sampai minggu, bulan, hingga menahun. dan ketika diingatkan kapan terakhir olehraga? wah kapan yaa…
    ternyata olah raga sudah menjadi bagian masa laluku. anehnya sampai detik ini diriku masih saja berniat besok joging ah, besok lagi futsal deh, dan seterusnya🙂

    • September 4, 2009 pukul 8:37 am

      Selmat pagi Noe, hidup sehat dan segar dambaan setiap orang, Kesibukkan pekerjaan banyak menyita waktu untuk hidup sesuai pola hidup sehat maka dari itu saya mengingatkan untuk kita semua dapat melakukan olah raga walaupun dalam keadaan sibuk. Terima kasih kunjungannya Noe, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  9. 17 bibit m
    September 4, 2009 pukul 1:42 am

    Pagi mBak Agnes … 2 jam sblm sahur …
    Olah raga … waduh, sederhana dan gampang diucapkan, tp kok sulit dilaksanakan. Pantesan aq tampak tua kejemur krn jarang olah raga (plus kurang duit juga .. he3). Ma kasih mbak atas motivasinya.
    Ngomong2 … itu instruktur msh terima murid gak? Kalo instruktur senamnya dia … bolehlah, aq ikut, biar rajin olah raga … he3

    • September 4, 2009 pukul 8:45 am

      Selamat pagi Bibit, memang sering kali rasa malas datang jika mau olah raga, ketika rasa malas itu datang segera kita bangkit untuk bersemangat dan cepat olah raga, Terima kasih komentnya bibit, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  10. September 4, 2009 pukul 8:29 am

    Bu Sekar mantap tuh, aku juga suka olah raga. saya salut rupanya Bu Sekar hobbynya sama dengan saya, dan saya sering melihat Ibu , Jadi Instruktur senam ya ? Selamat ya ?

    • September 4, 2009 pukul 8:53 am

      Selamat pagi Rini, Orang Palangka Raya ?, saya bukan instruktur senam tetapi saya masuk team sanggar senam sejak lama. Terima kasih kunjungannya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  11. September 4, 2009 pukul 8:31 am

    Selamat pagi mbak Agnes,
    Olahraga apapun sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dalam bulan Ramadhanpun tetap disarankan untuk berolahraga, tentu porsinya lebih ringan dan dilakukan pada pagi atau sore hari menjelang berbuka puasa.

    Hal yang harus diperhatikan adalah perlunya pemanasan atau peregangan sebelum olahraga dan pendinginan setelah berolahraga. Ini untuk menjaga jangan sampai kita mengalami gangguan saat olahraga misalnya : kram. Saya dulu pernah kejethit (L 4-5) yang nyaris melumpuhkan kaki kiri saya. Menurut keterangan dokter itu terjadi karena : tidak pemanasan dulu sebelum olahraga, mengangkat benda dengan posisi yang tidak pas ( terlalu memaksa, kuda-kuda tak kokoh,dll).

    Terima kasih tipnya mbak.

    Oh iya, saya ada hadiah sebuah buku WordPress yang mungkin berguna bagi mbak Agnes. Silahkan melihat postingan saya berjudul : Buku untuk Sahabat.
    Jika berkenan mohon dikirim alamat lengkap melalui email saya.
    Terima kasih,selamat bertugas dan sukses selalu.
    Salam hangat dari Surabaya.

    • September 4, 2009 pukul 9:02 am

      Selamat pagi Pak De, Terima kasih sudah memberikan hadiah buku untuk saya, semoga Pak De juga semakin sukses dan bahagia bersama keluarga yang mencintai Pak De. Setuju pendapatnya kita harus pemanasan dahulu sebelum olah raga menghindari dari kepelitek tulang yang akibatnya berbahaya, Dengan kita berolah raga semakin membuat hidup ini lebih bergairah lagi. Okay Pak De, terima kasih sudah mampir, Sukses untuk Pak De.

      Regards, agnes sekar

  12. September 4, 2009 pukul 10:43 am

    Tips yang menarik bu. Salam kenal dari Surabaya

    • September 4, 2009 pukul 9:00 pm

      Selamat malam Lukito salam kenal kembali, terima kasih sudah mampir, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  13. 25 KangBoed
    September 4, 2009 pukul 2:11 pm

    hahahaha.. mBake yang baik saya jadi ingat masa lalu.. saya paling seneng bin demen fitness.. makanya badannya kaya preman pasar induk heheehee.. cumaolah raga begini harus rutin sekali berhenti malas memulainya.. badan sakit sakit kaya habis digebukin orang sekampung.. paling menyedihkan kalau buang air besar di wc jongkok.. bisa bangunnya sambil merayap hahahahaha.. asli sakitnya minta ampun.. tetapi jika rutinitas dan forsinya cukup sungguh berbanding terbalik rasanya kalau sehari belum keluar keringat kagak enak.. bila berhenti bawaannya malah malas pengennya duduk ndablek terus waaakakakaakak
    salam sayang selalu dari bandung

    • September 4, 2009 pukul 9:02 pm

      Selamat malam Kang Boed, hatur nuhun kersa linggih di blogna abdi.

      Regards, agnes sekar

  14. September 4, 2009 pukul 2:12 pm

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • September 4, 2009 pukul 6:13 pm

      Ini contoh komeng kalo tulisannya berat-berat bu, sering nggak nyambung😆

      • September 4, 2009 pukul 9:05 pm

        Selamat malam Mas Wandi, Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

        Regards, agnes sekar

    • September 4, 2009 pukul 9:03 pm

      Thank’s your kind atention.

      Regards, agnes sekar

  15. September 4, 2009 pukul 6:09 pm

    Mimang bener bu Sekar, kulit kita akan tampak lebih muda meski umur udah STW, yaitu dengan rajin olah raga.

    Kalo untuk memperganteng kulit dengan apa ya bu?😆

    • September 4, 2009 pukul 9:08 pm

      Okay Mas wandi Thank’s alot.

      Regards, agnes sekar

  16. September 4, 2009 pukul 6:11 pm

    Bu Sekar, tulisan ringan beginian saya yakin akan lebih mudah ngomengnya bu, plus mudah ngapdetnya. Tul nggak?🙄😆

    • September 4, 2009 pukul 9:09 pm

      Tul Mas Wandi, tapi perlu juga inform yang berguna untuk kita semua ya khan ?

  17. September 4, 2009 pukul 9:37 pm

    bener banget mbak,
    jika ingin selalu tampil sebar dan bugar harus rajin olah raga…
    salam kenal mbak…

    • September 5, 2009 pukul 7:27 am

      Selamat pagi Berry, salam kenal kembali, Terima kasih kunjungannya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  18. September 4, 2009 pukul 9:51 pm

    Yang pengen kulitnya bagus ga cuman cew aja, tapi cow juga..trims bu atas tipsnya😀

    • September 5, 2009 pukul 7:37 am

      Selamat pagi Adirossi, Ya, setuju cowoqpun perlu kulitnya bagus, Terima kasih kunjungannya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  19. November 9, 2009 pukul 2:02 am

    thanks banget ya tipsnya, kayanya dah kudu olah raga lagi nechh…
    salam kenal mbak…

    • November 12, 2009 pukul 9:23 pm

      Salam kenal kembali Elli, terima kasih kunjungannya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  20. November 26, 2009 pukul 3:45 pm

    makasih banget infonya. lam kenal yach.

  21. Desember 14, 2009 pukul 12:47 pm

    Dengan berolah raga kita juga dapat mencerdaskan otak dan mengurangi sifat lupa.
    karna lupa merupakan hal yang menjengkelkan dan terkadang bisa mengacaukan seluruh aktivitas kita dalam sehari.Akan tetapi sangat menjengkelkan apabila dalam frekuensi yang sering dan apalagi menimpa pada orang yang masih muda, “Masih muda kok sudah pelupa” komentar yang biasa diucapkan orang.

    • Desember 15, 2009 pukul 9:07 am

      Selamat pagi Stainless, Terima kasih masukkannya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  22. September 12, 2011 pukul 8:33 pm

    mohon ijin mba sekar di copy di blog saya
    makasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 469,689 hits
September 2009
S S R K J S M
« Agu   Okt »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: