20
Agu
09

TEROBOSAN BARU


Untuk melakukan kehidupan ini kita harus punya cara baru yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas dalam kehidupan ini ,hal tsb berguna untuk menanggapi suatu permasalahan baik dalam kaitan pengembangan ilmu maupun dalam upaya pemecahan permasalahn bagi kemajuan hidup dan kehidupan kemanusiaan..
Segala sesuatu didalam kehidupan ini akan diuji, manusia yang hidup diatas bumi ini perlu support dengan taburan benih, doa, perhatian dan dana.Jangan ragu-ragu menabur benih, Inilah saat yang tepat untuk menabur benih bagi sesuatu yang bermanfaat dalam hidup ini. Musim semi telah tiba, musim baru yang menjanjikan perubahan kearah kemajuan menanti. Kita yang berjerih lelah menabur disertai dengan bekerja keras andalah harus pertama kali menikmati hasil usaha yang dikerjakan. Kelelahan dalam musim menabur akan tergantikan dengan sukacita musim menuai. Pada saat seseorang menabur dengan seluruh yang ada dalam kehidupannya untuk sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain, dia berada dibawah ketenangan dan keamanan untuk menyelamatkan manusia dari hari esok pada waktui kesulitan atau bencana datang. Hukum Alam mengatakan : Orang yang menabur ada dalam perlendungan untuk menyelamatkan masa. depannya.
Dunia ini penuh dengan bermacam-macam kesulitan, saat inipun kita mendengar banyak keluhan mengenai orang yang susah, orang yang menderita, kehilangan pekerjaan karena PHK, sukar mendapat pekerjaan, ancaman bom teroris, sepertinya sulit untuk mendapat keamanan, dan jiwa kita merasa terancam setiap waktu. Tetapi orang yang suka menabur sesuatu yang dapat bermanfaat bagi orang lain akan dihindarkan dari hal-hal ini. Itulah sebabnya saat ini perlunya dibahas tentang menabur yang bermanfaat perlu dilakukan secara konsisten. Dimanapun kita berada

Perubahan pandangan terjadi bila ada masalah hidup yang tidak dapat diselesaikan, serta menekan hidup ini, serta terjadinya perubahan lingkungan strategis serta adanya perkembangan IPTEK. Metode baru ini dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan rasa keterbukaan, kebersamaan, saling asah,dan asuh, mengangkat dan menumbuh kembangkan potensi individu. Sedangkan tujuannya Agar individu dapat efektif, kreatif, motivatif, mauju bersama untuk membangun hidup yang lebih berkualitas.

Kehidupan semakin sulit dan kejahatan semakin berkembang , Saatnya kita membuat terobosan baru, Masa hidup manusia di dunia ini lebih cepat dari yang bisa kita pikirkan. Itulah sebabnya kita harus memanfaatkan waktu ini seoptimal mungkin. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi 5 atau 10 tahun ke depan. Bencana dan kesulitan dapat terjadi setiap saat seperti : gempa, tsunami, banjir, tanah longsor, gunung meletus , hujan abu,hujan belerang,semburan awan panas, kebakaran, ancaman Teroris dll. Tetapi Tuhan sanggup melindungi kita di hari-hari bencana itu. Oleh karena taburan-taburan yang kita lakukan akan membuahkan perlindungan dan keselamatan dari Tuhan.Taburan yang kita berikan dapat digunakan dan yang dapat bermanfaat bagi orang lain yang memerlukannya. Pada saat kita memberi jangan kita berpaku terhadap saranya tetapi biar pikiran kita tertuju kepada keperluan orang lain yang benar-benar memerlukan bantuan tsb. Percayalah bahwa dengan kita menabur bagi orang yang memerlukan bantuan kita hal tsb akan melindungi dan menyelamatkan manusia dan kehidupan manusia dimasa mendatang. Tuhan tidak mungkin menahan berkah nya dari mereka yang bekerja keras melakukan pekerjaan yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Anda yang bekerja keras pasti di berikan berkah dan diberikan panjang umur oleh Tuhan. Anda yang melayani dengan sungguh didalam kehidupannya pasti di bimbing bahkan dijamin dan di proteksi masa depannya, sebab anda akan menuai apa yang anda tabur, dengan berlipat kali ganda.
Ada 3 hal yang harus kita lakukan agar kita dapat melaksanakan hidup ini dengan berkemenangan :
– Hidup dalam kegembiraan. Bergembira bukanlah hal yang gampang, apalagi bila sedang menghadapi masalah. Tetapi pada kenyataannya kita tidak bisa melepaskan diri dari persoalan. Persoalan bukan untuk digumuli karena bila ini kita lakukan, akibatnya hanya menyebabkan stress. Persolan yang ada harus dibawa kepada Tuhan agar mendapat kelegaan. Izinkanlah Allah membawa pikiran dan hidup anda selaras dengan kehendakNya dalam persoalan yang anda alami, agar jalan keluar yang didapat sesuai dengan kehendak Allah.
– Berserah dan Percaya kepada Tuhan.,Tidak gampang berserah dan percaya kepada Tuhan dengan sepenuh hati. Kenali Allah dengan bersungguh sungguh, bukan dengan sekedar seremonial belaka tetapi melaksanakan kehendak Allah dengan hati yang bersyukur.Kita harus mentaati apapun petunjuk yang Allah berikan dengan cara : Berdoa, Merenubgkan dan Melakukan PerintahNya.
– Perlu Nasehat/Bimbingan serta mengerti posisi kita saat ini. Untuk melakukan kehendakNya kita perlu waktu untuk menyendiri dan berbicara dengan Allah dengan hati yang tulus dan dengan kerendahan hati.. Kita perlu bekerja seperti bekerja untuk Tuhan. Gali potensi yang ada pada diri kita untuk digunakan melayani dan bekerja tanpa pamrih, Apapun yang kita perbuat, perbuatlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan sehingga potensi yang ada tidak akan hilang begitu saja.. Kehatian dengan Allah dapat melepaskan KuasaNya ke dalam kehidupan manusia.


26 Responses to “TEROBOSAN BARU”


  1. Agustus 20, 2009 pukul 10:15 am

    Salam kenal Bu Agnes, asyiik saya yang pertama.

    Tolong dijelaskan bagaimana kaitannya antara jika manusia menabur untuk sesuatu yang bermanfaat bagi manusia lain dikatakan membuat perlindungan masa depannya ? yang melindungi manusia bukan Tuhannya ?

  2. Agustus 20, 2009 pukul 12:02 pm

    Salam kenal kembali Wardani.
    Masa depan kita hanya terjamin melalui ketaatan. Tuhan memberi kepada kita rahasia untuk hidup dijamin, dilindungi, bahkan diberi kelimpahan. Seorang yang bijaksana pada waktu dia melihat bencana akan datang dia mulai mempersiapkan tempat untuk berlindung. Mulailah menabur untuk kegunaan bagi orang banyak. Masa sukar kekurangan sedang berjalan melanda seluruh dunia. Tetapi apabila kita taat Tuhan akan menggenapi Firmannya. Kita harus mengucap syukur kepada Tuhan untuk perlindungan menabur dan menuai, untuk jaminan dan perlindungan bagi keturunan umat manusia. Demikian Wardani, Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  3. Agustus 20, 2009 pukul 7:08 pm

    Hadiirrr….
    Malam2 mengunjungi sahabat untuk memohon maaf dan berharap sahabat bermurah hati untuk memaafkan kebodohan diri ini yang telah menyakiti, baik dalam komentar maupun postingan.
    cu…

    • Agustus 20, 2009 pukul 7:19 pm

      Selamat malam Perigi tua, Hendaklah kita membekali diri dengan 3 kecerdasan sekaligus : cerdas secara Intelektual, cerdas secara emosional cerdas secara spiritual. Iman dan taqwa meruapakn bagian dari kecerdasan spiritual,sebagai mahluk yang beragama kecerdasan ini paling penting dibandingkan dengan kecerdasan yang lainnya. Taqwa secara makro diartikan sebagai menjalankan segala perintahNya seperti menjalankan puasa dalam bulan Ramadhan ini, Mari kita bersihkan hati untuk menyambut bulan yang suci ini. Terima kasih kunjungannya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  4. Agustus 20, 2009 pukul 7:09 pm

    Salam kenal Bu Agnes, sependapat dengan Ibu memang dalam hidup ini kita harus menabur supaya kita menuai ya khan ?

    • Agustus 20, 2009 pukul 7:21 pm

      Salam kenal kembali Reno, Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  5. Agustus 20, 2009 pukul 10:04 pm

    selalu hidup dengan penuh rasa syukur, sekaligus ikhlas menjalani, dan berserah diri kepada Yang Kuasa. ini memang sulit mbak…tapi kewajiban manusia juga untuk selalu berusaha. betul kan?

    • Agustus 21, 2009 pukul 3:39 pm

      Selamat sore Gerilya, Selain itu yang tidak boleh ketinggalan adalah hidup dalam kejujuran. Kejujuran adalah modal utama membangun karakter positif dan menuai kemuliaan dalam kehidupan ini. Kebesaran seseorang bukan diukur dari harta kekayaan yang dimiliki, jabatan tinggi yang disandangnya melainkan dari kejujurannya. Orang yang jujur adalah obat mujarab untuk mengatasi kemunafikan dunia ini. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  6. 9 bibit m
    Agustus 20, 2009 pukul 10:39 pm

    Siapa menanam akan mengetam … menabur dosa menuai karma, menabur angin menuai badai. Jika kamu berbuat kejahatan meski sebesar biji sawi, kamu akan menerima balasannya. Sebaliknya, jika kamu berbuat kebajikan meski hanya sebesar biji sawi, kamu akan melihat balasannya pula. Allah Maha Adil, Allah Maha Mengetahui apa-apa yang kalian perbuat!
    Met puasa mbak Agnes .. awal Ramadhan jatuh tgl. 22 Agt ini, mohon maaf lahir dan batin.

    • Agustus 21, 2009 pukul 3:45 pm

      Selamat sore Bibit, Berikan yang terbaik kepada Negara, Bangsa dan masyarakat, sebab semua itu akan kembali kita nikmati hasilnya kelak. Selagi masih ada kesempatan kita harus berusaha memberikan segala yang kita bisa untuk negara, bangsa dan masyarakat. Upaya kita memberikan yang terbaik diharapkan akan mempercepat kemajuan bangsa ini, dan kalau sudah maju yang akan menikmati anak cucu kita sendiri. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  7. Agustus 21, 2009 pukul 5:14 am

    mari kita songsong hari esok🙂

    • Agustus 21, 2009 pukul 3:47 pm

      Setuju Andif sebab apa yang akan terjadi esok tergantung pada apa yang sudah kita lakukan saat ini.

      Regards, agnes sekar

  8. 13 guskar
    Agustus 21, 2009 pukul 1:28 pm

    “Anda yang bekerja keras pasti diberikan berkah dan diberikan panjang umur oleh Tuhan”
    saya sependapat dengan pernyataan di atas mbak. org pemalas berumur 60 tahun dibandingkan org yg berumur 35 thn ttp ia bekerja keras, sll berbuat baik dan sibuk membantu orang lain sebetulnya umurnya masih panjang yg 35 tahun, krn ia berbuat jauh lebih banyak yg kalo diukur dng satuan waktu yg “normal” bisa jd membutuhkab waktu 70 atau 80 tahun. Kalau mau hidup
    panjang, berbuat baiklah, sibuklah membantu orang lain, hingga Tuhan melipat waktu kita. Tuhan selalu menyertai org2 yg bekerja keras, berbuat baik dan membantu sesama.

  9. Agustus 21, 2009 pukul 3:52 pm

    Selamat sore Guskar, Menjadi baik saja itu mudah, hampir setiap orang bisa. Tetapi yang harus kita tuntut pada diri kita adalah lebih dari itu, lebih dari sekedar baik, yaitu Baik dengan prestasi. Tidak puas hanya dengan kinerja pas-pasan tetapi punya semangat untuk terus meningkatkan diri. Selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik bukan saja karena yang terbaik itu membutuhkan tantangan dan semangat yang tinggi. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  10. Agustus 21, 2009 pukul 4:52 pm

    kunjungan lagi setelah lama hiatus, mbak.
    mencomot motto hidup seorang kawan, bahwa menjadi bahagia adalah suatu pilihan. motto ini hampir sama dengan pesan moral dalam tulisan di atas. artinya apapun yang terjadi dalam kehidupan kita sekarang maupun nanti, semua emosi baik itu kesedihan, kegembiraan, atau biasa-biasa saja adalah kita yang mengatur.
    takdir adalah Tuhan yang menentukan, bahagia adalah diri kita yang memilih.
    kapan bisa bahagia? sekarang…

    • Agustus 21, 2009 pukul 5:23 pm

      Selamat sore Noe, Hidup yang berserah dan ada tantangan akan membuat hidup bersemangat dan bergairah. Jangan takut pada rintangan karena rintangan akan membawa diri kita naik setingkat lagi pada tahap tantangan. Setelah tantangan kita lalui kita akan menemukan peluang. Peluang merupakan pintu terbuka menuju kesuksesan. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  11. 17 dadidu
    Agustus 21, 2009 pukul 6:12 pm

    salam kenal yaaa…🙂

    dadidu

    • Agustus 21, 2009 pukul 8:04 pm

      Salam kenal kembali dadidudedo….

  12. Agustus 23, 2009 pukul 2:36 pm

    Apa kabar Mbak Agnes,
    Tulisan anda sarat spiritual & menyejukkan,Saya mencatat bahwa perubahan terkadang memang menakutkan.Harus mengubah paradigma yang sudah bertahun-tahun melekat dalam diri kita, bertemu orang-orang baru,melakukan hal yg berbeda. Barangkali ada tiga alasan yang disodorkan oleh orang yg tidak ingin beruhah, pertama adalah :Zona Nyaman. Seseorang yang sudah terlalu lama menikmati kehidupannya,sangat sukar melepaskan kenyamanannya, meskipun dirinya tahu ada sesuatu yang lebih baik didepannya. Yang kedua, takut perubahan itu sendiri.Perubahan bukanlah sesuatu yg instan, bagaimana kita belajar setia untuk menghargai sebuah proses ketika kita ingin keluar dari bayang-bayang pikiran kita.

    Yg terakhir adalah Sumber konfilk baru. Karena perubahan pasti behubungan dengan sesuatu yg berbeda.dari ada menjadi tiada,dari tiada menjadi ada.Ada resiko yg harus dibayar.Namun begitu, perubahan mau tidak mau harus kita lakukan, karena kehidupan terus berlanjut.Dan memang kalau mau jujur sebenarya adalah ,yg menghambat pikiran kita untuk maju bukanlah orang2 disekitar kita, tapi justru pikiran2 kita sendiri yg kita ciptakan.Setiap saat kita diperdaya oleh pikiran2 yang seolah-olah itu benar adanya padahal keliru.

    Terima kasih atas waktu sharingnya Mbak Agnes, Tuhan memberkati, salam sejahtera selalu.

    • Agustus 23, 2009 pukul 5:32 pm

      Selamat sore Pambudi, senang bisa berjumpa lagi di dunia maya dan sharing tentang perubahan, Setuju dengan pendapatnya, karena setiap kali kita mengalami perubahan dari satu situasi ke situasi yang lain, kita akan melewati suatu tekanan. Satu-satunya cara untuk mengatasi situasi demikian adalah dengan jalan menjalani tekanan tsb dengan tuntunan Tuhan. Tekanan hidup merupakan proses pertumbuhan yang normal di dalam kehidupan. Yang kita perlukan adalah mendapatkan sudut pandang Ilahi atas apa yang sedang terjadi, dan percayalah ketika kita berserah sepenuhnya pada Tuhan, Ia pasti akan menuntun kita melalui tahapan-tahapan pertumbuhan ini. Terima kasih komentnya Pambudi, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  13. Agustus 23, 2009 pukul 9:14 pm

    saya kira saya sependapat sepenuhnya dengan bu agnes……

    memang kebanyakan dari kita hanya baik thok tapi kurang bermanfaat, banyak orang berilmu tapi kurang mengamalkan kalau didalam islam diistilahkan “ulama tidur”…bagaimana dari kita semua ini supaya bisa menjadi orang yg baik, berilmu dan bermanfaat bagi yg lainnya itu yg susah….tapi saya kira walaupun susah masih bisa dilakukan menurut cara2 yg bu agnes sampaikan……makasih atas pencerahannya…..

    • Agustus 23, 2009 pukul 9:27 pm

      Selamat malam Tono, Kita perlu memiliki kecerdasan spiritual ,kedekatan dengan Tuhan merupakan obsesi utamanya dan tidak ada yang lebih membahagiakan kecuali merasa bahwa Tuhan akan selalu membimbing hidupnya. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  14. Agustus 27, 2009 pukul 3:09 pm

    Selamat sore mbak Agnes,
    Saya sependapat dengan gagasan ini. Jika era sebelumnya kita selalu menerima apa-apa yang dari atas sekarang sudah saatnya kita ber-inovasi sepanjang masih dalam rambu-rambu kebijakan institusi kita.
    Kalimat ” dulu begini, nggak usah dirubah-rubah lagi..”, harus kita tinggalkan karena yang dulu itu mungkin sudah tidak sesuai dengan perkembangan jaman lagi.
    Sebagai contoh ,Jika form penilaian konduite PNS sudah tidak layak atau tidak sesuai dengan kondisi sekarang tentu bisa diajukan untuk di revisi.Jadi inovasi tak harus di takuti lagi.
    Selamat berkarya, sukses selalu.
    Salam dari Surabaya untuk mbak Agnes

    • Agustus 27, 2009 pukul 7:20 pm

      Selamat malam Pak De, Pandai menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan selalu berani membuat inovasi akan membuat kehidupan ini exis.Kita akan meliahat perkembangan zaman yang belum pernah kita pikirkan sebelumnya. Nilai-nilai yang selama ini kita akrabi akan menjadi tidak ada artinya terdesak oleh nilai-nilai baru.,Begitu pula terkait dengan cara pandang kita terhadap masyarakat cara pandang kita terhadap profesi kita sendiri. Tidak mungkin kita ngotot mempertahankan paradigma lama, padahal ada paradigma baru yang dianggap kita ini sebagai penguasa, tetapi sekarang kita harus mau mengakui bahwa diri kita adalah pelayan masyarakat, dengan demikian kita harus berani membuat inovasi seseuai dengan perkembangan zaman. Terima kasih komentnya Pak De, Sukses untuk Pak De.

      Regards, agnes sekar

  15. Desember 3, 2010 pukul 3:47 am

    Wow! Thank you! I constantly needed to write on my blog something like that. Can I take a portion of your post to my blog?

  16. Desember 13, 2010 pukul 8:45 pm

    Oh Yeah , of course, and I hope you can use it well, because I believe your future will be better if you behave well, Okay ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 469,689 hits
Agustus 2009
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: