11
Agu
09

PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN NARKOBA MELALUI MEDIA MASSA


KUNCI KEBERHASILAN PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN NARKOBA MELALUI MEDIA MASSA.

Setiap hari ratusan Informasi/berita diburu oleh media, tetapi tidak semua berita/informasi bisa dimuat.
Adapun syarat berita yang dapat dimuat : Aneh atau tidak biasa, Ungkapan ketidak adilan, Human Interest/Menyentuh kemanusiaan, Local Interst/Menarik perhatian orang setempat, Berkaitan dengan peristiwa penting, Melibatkan orang penting, Kontroversial, Ada peluang untuk gambar yang bagus. Untuk dapat melakukan hal itu semua adalah menjadikan media sebagai mitra, bukan musuh, Bangun hubungan professional dengan media, Jangan berhubungan dengan media saat perlu, Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dengan berbagai media local dan Nasional. Untuk itu kita perlu memahami secara benar Mengapa Media Massa Penting ? Karena melalui Media masa dapat mencapai sasaran dari P4GN. Karena cara kerja media Massa dengan komunikasi social. Bertanya kepada dan mendengar suara public tentang kepentingan PUblick ( Publick Interst ) antara pihak tertentu ( Utamanya Pemerintah ) dengan sejauh mungkin aneka Stake Holder ( Involving Publick ) yang telah dianalisis sedemikian rupa relevansinya dengan kepentingan publick yang ingin dibahas. Metode ini sangat tepat untuk diaplikasikan, karena dinilai efektif dan efisien. Rakyat akan segera mengetahui secara langsung tentang program P4GN dimaksud karena menanyakan langsung pada public bagaimana cara yang paling tepat secara social melakukan P4GN. Yang pada akhirnya mengarah pada sebuah Kampanye Sosial adalah apakah ia memang menggerakkan suatu aksi social..
Strategi pemberitaannya : Tentu yang memiliki nilai berita, serta dapat mudah dimengerti/diserap oleh Masyrakat, Selain itu memiliki hubungan antar media lainnya serta memiliki penguatan yang memadai.. Kiatnya : Sampaikan Info baru tentang masalah anda, Dapatkan dan umumkan dukungan politis, Pasang Iklan yang controversial atau yang Menantang, Sponsori acara-acara kemasyarakatan, Bentuk dan lakukan kemitraan baru, Adakan perlombaan, Lakukan konfrensi pers yang menarik. Jelaskan secara singkat kredensial dan Organisasi, Percaya diri dan tegas, Gunakan Media Bites yang sudah dipersiapkan. Mencari tahu kapan orang yang kita perlukan dalam keadaan siap.. Credibilitas pembawa pesan diperkuat dengan kekuasaan ( Keahlian, Kejujuran, Kemenarikan, Kesamaan dengan hal layak sasaran. Dalam memilih messenger yang tepat factor utamanya ialah komponen pengaruh mana yang harus di tingkatkan, misalnya Selebrity, menarik perhatian orang pada topic yang membosankan. Para ahli mendorong efektifitas respon orang biasa meningkatkan tindakkan individual korban menyampaikan tingkat bahaya yang terjadi dan korban yang punya karakteristik yang sama dengan khalayak akan lebih mudsah diterima. Penyampaian pesan yang kreatif dan menarik dengan cara mengatur alur ceritra, Memperluas frame, Supaya difahami dan di ingat, Menguasai teknik wawancara, Memiliki pengembangan pesan, Serta massage yang Efektif.. Untuk mencapai hal tsb perlu dijelaskan tujuan dan titik pandang, Pertimbangan orang lain yang dapat dihubungi berkaitan dengan ceritra, Perkirakan lebih dahulu reaksi khalayak pada pesan yang akan disampaikan . Terakhir rancang ceritra dengan pemahaman orang lain yang anda inginkan. Dengan demikian kita dapat menyajikan realitas tangan kedua serta menyeleksi realitas serta Mendistorsi realitas dan Membangun Ideologi.

Kegiatan yang baru dilaksanakan dalam rangka kajian ke pusat Terapi dan Rehabilitasi Narkoba BNN , tanggal 11 Agustus 2009, mengandung arti yang sangat strategis dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) guna mewujudkan Indonesia menuju bebas Narkoba Tahun 2015. Melalui forum Kehumasan ini diharapkan dapat dengan segera memberantas lahgun narkoba di daerah ini . Diarahkan dalam pertemuan kajian tsb agar kita semua yang terlibat dalam wadah P4GN dapat menjadi pelaku kehumasan dalam penyebarluasan Informasi Bahaya Narkoba dan Pencegahannya.

Kami mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama, komitmen dan koordinasi yang erat diantara mitra pemberantasan Narkoba dalam upaya P4GN.
Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari BNN atau partisipasi dan masukan yang telah diberikan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Masukan serta ide-ide Baru akan sangat bermanfaat dalam merumuskan kebijakkan di daerah kami ( Kalteng ). Semoga- hal-hal yang telah didiskusikan bersama dapat memberikan manfaat dan dapat dilaksanakan secara Optimal, Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua Panitia dan semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Mengkampanyekan secara luas sesuatu yang sudah dirasakan sebagai kebutuhan &keterlibatan public ( hasil dari konsultasi public sebelumnya dengan cara-cara atau wahana yang cocok pada kebutuhan social local atau segment tertentu, kesinambungan merupakan sebuah syarat komunikasi social.

Dampak Umum penyalah gunaan Narkoba :

Degradasi Moral :- Penyalah gunaan Narkoba dapat mengakibatkan terjadinya perubahan perilaku/moral bagi penggunanya seperti :
– Bersikap Emosional, cepat curiga, mudah marah-
– Acuh tak acuh terhadap lingkungannya
– Melakukan tindakkan criminal
-Sering berbuhong, mencuri, menipu, menjual barang, barang milik sendiri maupun orang lain.
Degradasi Intelektual : – Penyalahgunaan Narkoba juga dapat mengakibatkan terjadinya penurunan kemampuan Intelektual bagi penggunanya seperti :
– Tingkat Kemampuan IQ yang rendah
– Sulit mengikuti pelajaran di kelas karena daya tangkap menjadi lemah
– Tidak naik kelas
– Banyaknya siswa putus sekolah
– Nilai akademis yang rendah

Upaya penanggulangan yang dilakukan :- Memberi pendidikan kepada siswa tentang bahaya akibat penyalahgunaan narkoba
– Memberikan nilai-nilai moral yang terkandung dalam agama dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari
– Melibatkan para siswa dalam kegiatan pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan sekolah.

Media Massa : – Menggalang solidaritas pihak media massa agar memiliki kesadaran untuk turut berpartisipasi dalam penanggulangan masalah narkoba
– Menjadikan media massa sebagai partner utama dalam upaya sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat luas.


39 Responses to “PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN NARKOBA MELALUI MEDIA MASSA”


  1. Agustus 11, 2009 pukul 10:30 pm

    Bu Agnes , sejauh mana Pencegahan dan pemberantasan narkoba paling Efektif menggunkan Media Massa ?

    • Agustus 11, 2009 pukul 10:49 pm

      Selamat malam Bahtiar, Melalui Media Massa Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba dapat dengan cepat tersebar dan jika penyampaian pesannya memiliki nilai berita yang memenuhi syarat untuk dimuat seperti human Interst atau berkaitan dengan peristiwa penting maka akan dengan cepat dan mudah berita itu tersebar, Dianggap Efektif sebab dapat meningkatkan citra/ Reputasi Instansi terkait yang ditugasi untuk pencegahan, serta memberikan Informasi yang jelas kepada masyarakat luas, Selain itu untuk mempengaruhi kebijakkan pemerintah agar berpihak pada tujuan BNN serta Untuk mengubah sikap masyarakat yang negatif menjadi positif. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  2. Agustus 11, 2009 pukul 10:55 pm

    Selamat malam Dadang, Idealnya memang kerja sama yang baik dengan para wartawan, tidak menempatkan wartawan sebagai musuh/ Menutup akses terhadap wartawan, Tidak membina hubungan yang baik dengan Pers,atau hanya menghubungi wartawan bila perlu , tetapi mengajak serta wartawan sebagai mitra karena melalui Pers dapat terbentuk citra positif bagi petugas Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di Kalteng ini. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  3. Agustus 11, 2009 pukul 11:01 pm

    Salam kenal Bu Agnes,Saya setuju hasil perjalanan Dinasnya bahwa Pemberantasan Narkoba Bisa via Media tapi supaya yang diberitakan itu dapat dimengerti masyarakat luas langkah apa yang harus dilakukan ?

    • Agustus 12, 2009 pukul 7:05 am

      Iseng-iseng lagi mau berangkat ke ruang makan,buka Web, masuk komentar baru jika demikian, saya usahakan cepat untuk dibalas krn pengaruhnya menambah energi baru baik bagi pengelola Web ataupun bagi si penanya itu sendiri.
      Salam kenal kembali Holoan,Ada cara untuk berita itu dapat dikemas dengan baik dan dimengerti oleh pembaca yaitu bagaimana menjual ceritra ? Bagaimana Mengemas ceritra agar berita tsb menarik : Berita harus spesifik, bisa juga bersifat visual, gunakan citra dan lambang yang menarik perhatian, Ditampilkan secara singkat dan jelas dengan menggunakan social math, dan diusahakan melihat dari kacamata pembaca, Hindari menggurui, mengkotbai, menasehati, Hati-hati dengan humor, jangan sampai kebablasan. Menggunakan teknik-tehnik pencitraan serta tunjukkan otoritas dan wibawa, segar, hidup dan mempesona. Demikian Holoan yang dapat saya jawab semoga bermanfaat.

      Regards, agnes sekar

  4. Agustus 11, 2009 pukul 11:12 pm

    mbak agnes,
    apakah blog juga termasuk media massa? jika iya, diriku bangga sekali menjadi wartawan. wartawan blog🙂
    dari daftar dampak penggunaan narkoba, tidak terbersit sedikitpun efek yang positif. anehnya tetap banyak sekali para pemula yang mencoba memakai. seandainya mata rantai ini bisa kita potong, yaitu bagaimana bisa mencegah orang awam untuk coba-coba dan para pemula untuk mencandu, diriku yakin para bandar tidak akan bisa bebas leluasa.
    salam…

    • Agustus 12, 2009 pukul 7:17 am

      Selamat pagi Noe, senang bisa berjumpa pagi-pagi di dunia Maya, sambil sarapan pagi, Okay saya balas dulu komentar Noe, Blog tentu termasuk media Electronic, bahkan melalui media Electronic ini dinilai paling efektif, karena dalam hitungan menit beritanya langsung bisa tersebar ke seluruh dunia. Pada kenyataannya Pemerintah sudah sangat optimal untuk melakukan pencegahan lahgun narkoba, bahkan sampai pada educational Enginering seperti mengadakan pelatihan ketrampilan kepada para siswa/pemuda yang dapat berguna untuk masa depan mereka nantinya. Melatih mereka untuk dapat menjadi penyuluh anti narkoba. Membangun rasa percaya diri dan keberanian untuk turut melawan permasalahan Narkoba di lingkungan masing-masing melalui COMMONITY BASED ( seperti yang sedang saya ikuti sekarang ) Selain itu Memberikan pilihan kegiatan yang bermakna ( Extra curiculer ) sehingga mereka tidak terjerumus kepada kegiatan yang negatif. Kegiatan tersebut dapat berupa olah raga, kesenian, pramuka, Osis dll, Hal tsb dilakukan untuk mencegah pada lahgun narkoba yang akan coba-coba, dengan diantisipasi dengan cara diatas, saya yakin dengan berjalannya waktu lahgun narkoba semakin menghilang. Demikian Noe, semoga bermanfaat, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

    • Agustus 14, 2009 pukul 9:32 pm

      kalo blog bisa akibatin sakau gak ya :p~~

  5. Agustus 12, 2009 pukul 6:29 am

    Bu Sekar yang cerdas, ingat saya ? kita dulu pernah satu bidang Pada Bidang Pers dan Penerbitan di Kanwil Deppen, Zamannya Pak Harmoko dulu. Dulu saya ingat Ibu ini jagonya ngutak – atik lay out koran, wah saya terkejut menemukan blognya Ibu ini, Ibu sekarang saya Kabupaten Kuala Pembuang yang jauh dari Palangka Raya, dan saya masih di bagian Humas, saya tertarik melihat tulisan-tulisan Ibu, mengingatkan ketika dulu kita satu Bidang. Wah Ibu masih cantik kayak dahulu ( he…he..) Bu maaf mau tanya ya, kita tau menyampaikan pesan kepada masyarakat tidaklah mudah, jika kemasannya kurang menarik, mereka lewatkan begitu saja, mereka lebih tertarik berita manohara ketimbang berita narkoba, Untuk itu bagaimana penyusunan Pesan ini agar mudah dicerna oleh masyarakat juga menarik untuk dibaca ? Terima kasih sebelum dan sesudahnya, salam untuk Pak Proff.

    • Agustus 12, 2009 pukul 7:32 am

      Selamat pagi Sudarmanto, saya ingat sekali, anda itu yang tidak pernah lepas dari jaket kulit, sampai jaketnya menimbulkan aroma….. he…he.. Ya dulu pagi-pagi saya selalu baca koran mengevaluasi muatan dari koran-koran tsb, berapa persen memuat iklan, berapa persen memuat kebijakkan berita, serta berapa persen memuat berita-berita aktual, semuanya itu ada ketentuannya, dan dulu jika tidak sesuai ketentuan izin terbitnya bisa dicabut, lain dengan sekarang, zaman reformasi, Pers pun mengalami perubahan yang jauh lebih baik dari dahulu, sekedar mengingatkan ya , bahwa ada tiga kunci penggunaan Media yang mudah diterima oleh masyarakat yaitu 1. Memiliki strategi pesan 2. Mengakses dengan menggunakan point : Whre ( Dimana )Menarik perhatian, When ( Kapan )3. Menggunakan pendekatan umum ( kredibilitas, menjual ceritra ) serta Penyampaian Pesan yang kreatif dan menarik. Pertimbangan cara pandang orang lain yang dapat di hubungi berkaitan dengan ceritra, dengan memperkirakan lebih dahulu reaksi khalayak pada pesan anda, yang terakhir adalah merancang ceritra dengan pemahaman orang lain yang anda inginkan. Demikian Sudarmanto, Terima kasih sharingnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

      • Agustus 12, 2009 pukul 6:02 pm

        hwakaka…
        yang bikin tidak lupa malah baunya😆
        numpang lewat…
        ga tahan mau komeng yang ini, mbak.
        salam…

  6. 12 Endang Kusmana
    Agustus 12, 2009 pukul 10:28 am

    Wilujeng siang bu Agnes…

    Media masa memang sangat berperan dalam pencegahan pemberantasan narkoba. Dengan artikel-artikel himbauan, contoh-contoh kasus, setidaknya akan mengurangi dan membuat jera para pelaku.

    Salam persahabatan….

    • Agustus 12, 2009 pukul 11:21 am

      Wilujeung siang deui Kang Endang, Setuju pendapatnya bahkan dapat berpengaruh lebih jika penyampainya dikemas secara apik dan berkualitas, dari opini publik bisa digiring pada kesimpulan, hal tsb hanya membuktikan bahwa jelas media sangat berperan untuk pencegahan dan pemberantasan Narkoba yang saat ini sedang gencar-gencarnya diberantas, Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  7. Agustus 12, 2009 pukul 10:49 am

    Salam kenal Bu Sekar, bade tumaros, ari Bu Sekar teh urang Sunda ? yang saya tanyakan bagaimana menjalin hubungan yang proporsional dan profesional dengan Media ? sekedar diketahui saya Marketing Manager pada salah satu perusahaan swasta di Bandung, yang hampir setiap saat saya bisa dicari-cari wartawan tapi kadang-kadang saya yang cari-cari wartawan berkenaan dengan perusahaan tempat saya bekerja adalah pelayanan langsung pada masyarakat, Terima kasih Bu, Haturnuhun.

    • Agustus 12, 2009 pukul 11:31 am

      Salam kenal kembali Kasmudin,Untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan diperlukan promosi/iklan produk yang akan ditawarkan, Cara mengenalkan produk ini harus memakai cara yang profesional agar pesan dapat sampai pada masyarakat sehingga masyarakat tergerak untuk menggunakan produk yang ditawarkan. Untuk itu binalah hubungan baik dengan wartawan Utama ( key journalis ) Miliki daftar kontak media ( nama-nama dan nomor telpon orang media, Usahakan perusahaannya mempunyai juru bicara yang terlatih, Tulislah kebijakkan media satu halaman untuk lembaga, perusahaan anda dan usahakan agar semua orang mengetahuinya. Kuasai fakta ketika berbicara dengan media, Berikan uraian lengkap ketika dimintai informasi, Usahakan ucpan selalu jujur/tidak direkayasa, Dan terakhir ucapkanlah terima kasih karena diwawancara atau pemuatan artikel kita. Demikian Kasmudin, Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  8. Agustus 12, 2009 pukul 11:07 am

    Bu Sekar walaupun kita sudah berusaha untuk mengakses berita-berita tentang pencegahan dan Pemberantasan Narkoba, tapi hasilnya masih tersisihkan dengan berita-berita tentang selebrity, bagaimana kiat-kiat untuk mendapatkan akses ?

    • Agustus 12, 2009 pukul 11:43 am

      Mengapa sampai terpinggirkan oleh berita selebrity ? mungkin penyusunan Pesannya kurang menggigit, apakah sebelumnya sudah memperkirakan lebih dahulu reaksi khalayak pada pesan anda ? Selain itu apakah aksesannya enak dinikmati, melihat dari sisi pembaca, kerjakan dulu lalu uji, kerjakan lalu uji, demikian seterusnya, sehingga kiat-kiat untuk dapat mengakses sudah diakuasai hanya tinggal mengaplikasikkannya, Adapun kiat-kiat untuk mendapatkannya adalah Sampaikan info baru tentang produk yang akan ditawarkan, Pasang iklan yang kontroversial/yang menantang, Jika ada acara-acara sosial kemasyarakatan, berikan dukungan/sponsori, Adakan perlombaan dalan jangka waktu tertentu, Bentuk dan lakukan kemitraan baru, Secara berkala lakukan konfrensi Press yang menarik. Demikian Rohimah yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

      Regards, agnes sekar

  9. Agustus 12, 2009 pukul 3:36 pm

    Bu Sekar tulisannya bagus-bagus, masuk blognya Ibu lain dari pada yang lain harus berfikir full, Ibu jika dikatakan pencegahan dan pemberantasan Narkoba paling efektif menggunakan media masa, sejauh ini sampai dimana dampaknya ?

    • Agustus 12, 2009 pukul 4:10 pm

      Selamat sore Sahidar, dampaknya selama ini luas, melalui pesan yang disampaikan dan diakses via Internet akan dengan cepat pesan itu diterima ke seluruh dunia yang mengaksesnya, hanya saya harus jelas pesannya, tujuannya, titik pandangnya, serta merancang pesan/pencegahan narkoba dengan pemahaman orang lain sesuai yang kita inginkan, usahakan melihat dari kaca mata pemirsa. Kalau ditanya dampaknya sampai dimana, saya akan berikan contoh seperti ini : Pada tahun 1987 kelaparan di Ethiopia dan sudah berjalan selama berbulan-bulan tanpa diketahui orang, Pada 23 Oktober 1987 b erita NBC menyiarkan laporan BBC ” The Faces of Death ” yang menampakkan close up- shots anak-anak Ethiopia yang sekarat. Pada bulan berikutnya rakyat Amerika menyumbangkan jutaan dollar ke lembaga bantuan International. Inilah contoh dampaknya menggunakan Media Massa paling Efektif dalam penyebarluasan pesan. Terima kasih sharingnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  10. Agustus 12, 2009 pukul 6:14 pm

    Bu Agnes, mudah2an media bisa membantu, efeknya memang besar sekali, tapi media bagaikan pedang bermata 2 juga.

    • Agustus 12, 2009 pukul 6:43 pm

      Selamat sore Solo life setuju pendapat anda kita perlu menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan media. Turut serta merencanakan isu-isu yang menarik bagi media. Membuat iklan layanan Masyarakat yang ,enarik untuk media cetak dan elektronic, secara berkala mengirimkan data mutakhir ke media, serta membangun akses yang kuat dengan media. Cara lain adalah mencari tokoh yang kuat dan tepat sebagai icon. Terima kasih sharingnya, Sukses untuk anda.

      ‘Regards, agnes sekar

  11. Agustus 13, 2009 pukul 8:33 am

    Media masa umumnya menampilkan tulisan yang “layak jual” sebagaimana mbak Agnes uraikan diatas. Berita narkoba sesungguhnya menarik juga kok, namun artikel yang menyangkut “upaya pencegahan” biasanya ditulis dalam tajuk rencana atau inka (induk karangan) atau editorial. Biasanya hal ini terjadi jika ada penangkapan narkoba dalam skala besar.
    Oleh karena itu penyuluhan perlu digalakkan melalui spot layanan masyarakat di TV, menyebarkan pamflet atau leaflet ke sekolah atau tempat-tempat strategis lainnya.
    Peran guru juga penting, selain penyuluhan juga sekali-kali perlu ada” sweeping mendadak” kepada para siswa.
    maju terus dan sukses mbak.
    Salam hangat dari Surabaya.

    • Agustus 13, 2009 pukul 8:58 am

      Selamat pagi Pak De, yang membuat kurang gregeti terkadang kemasannya yang kurang menarik. Frames ( alur ceritra ) tentang narkoba bisa dibuat sedemikian rupa seperti alur ceritranya sinetron yang seru. Dan alur ceritra tsb menitik beratkan dan menghubungkan data secara selektif untuk membuat cerita yang kurang lebih nyambung dengan, membatasi masalah, mendiagnosa sebab, menilai secara moral dan menyarankan pemecahan, wujudnya dengan menyebar luaskan leaflet-leaflet, brosur, dsb seperti yang Pak De sebutkan diatas. Terima kasih masukkannya Pak De, Sukses untuk Pak De.

      Regards, agnes sekar

  12. 24 KangBoed
    Agustus 13, 2009 pukul 9:43 am

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU FUUUULLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

  13. 25 KangBoed
    Agustus 13, 2009 pukul 9:47 am

    Sejujurnya melihat keadaan dan perkembangan jaman sekarang ini kalau dibiarkan saya sangat sangat pesimis sekali.. kemajuan jaman yang telah menuntut anak anak dari kecil sudah diperah belajar dan kehilangan momen masa kecilnya.. sehingga anak sd dan smp sudah mengenal internet.. walau segi positifnya ada.. tapi mereka sudah bermain face book dan sebagainya.. sungguh kedepan akan semakin buruk melihat dampak teknologi dan industrialisasi barat yang semakin mencengkram seolah olah matahari sudah terbit dari barat segala macam acuan selalu kebarat baratan.. terkikisnya kearifan lokal yang semakin nyata dan terlihat jelas..
    salam sayang

    • Agustus 13, 2009 pukul 10:15 am

      Wilujeung siang Kang Boed, maka dari itulah Kami membuat strategi pendekatan berbasis keluarga, berbasis sekolah, berbasis tempat kerja,berbasis Institusi, Berbasis Organisasi, Berbasis masyarakat, Berbasis Media Masa, dengan harapan lahgun narkoba dapat segera hilang. Haturnuhun Kang Boed, God Bless You Always.

      Regards, agnes sekar

  14. Agustus 13, 2009 pukul 6:25 pm

    Narkoba makin memprihatinkan karena tidak hanya berjangkit dikalangan ‘orang punya’ saja, tetapi di lingkungan kumuh dan miskin…

    • Agustus 13, 2009 pukul 7:41 pm

      Selamat malam Isnuansa, setuju pendapatnya walaupun terdapat korelasi yang tinggi antara kemampuan ekonomi/ekonomi yang tinggi dan daya beli dengan peningkatan komsumsi narkoba, serta adanya indikasi keterkaitan yang kuat antara perdagangan narkotika dengan kalangan jetset ( kalangan mampu ) tetapi penyebaran lahgun narkoba marak sampai ke kalangan kumuh seperti yang isnuansa katakan. Terima kasih kunjungannya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  15. 29 guskar
    Agustus 14, 2009 pukul 5:47 pm

    media massa mestinya sangat efektif digunakan pencegahan dan pemberantasan narkoba. tinggal mengemas bagaimana menyajikan kepada masyarakat sehingga informasi, misalnya bgmn bahayanya narkoba, dapat diterima dan dipahami oleh masyarakat itu.
    Kasus rumah tangga artis saja bisa disajikan secara total sehingga bisa mengaduk2 emosional para pembaca/penonton padahal kita nggak kenal secara pribadi dng artis itu. Nah, kalo bahaya narkoba ini dibuat seperti itu bisa jadi akan banyak org yg benar2 benci kepada yg namanya narkoba.

    • Agustus 14, 2009 pukul 7:59 pm

      Selamat malam Guskar,setuju pendapatnya, kesemuanya agar layak jual harus memiliki kriteria menyeleksi realitas, menyajikan realitas, mendistorsi realistas dan membangun ideologi, dengan penguatan ( piching ) membangun kredibilitas, bagaimana menjual cerita, serta bagaimana mengemas cerita, agar dapat diterima oleh masyarakat. Terima kasih sharingnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  16. Agustus 14, 2009 pukul 9:05 pm

    Katakan tidak pada NARKOBA, yes do it, ^_^…V

    • Agustus 15, 2009 pukul 8:16 am

      Selamat pagi D3pd, Okay jangan sampai coba-coba curiosity and experiment Okay ! Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  17. Agustus 15, 2009 pukul 12:32 am

    selamat malam bu….

    saya kira media massa memang efektif, untuk menanggulangi bahaya narkoba, tapi ya itu…ibarat perang melawan diri sendiri yang tidak pernah habisnya, saya kira narkoba akan selalu menjadi bagian dari masyarakat dan tidak akan pernah bisa ditumpas habistapi bisa diminimalisir….

    • Agustus 15, 2009 pukul 8:12 am

      Selamat pagi tono,disinilah tugas kita semua untuk meminimalisir lahgun narkoba, melalui media massa dapat mempertemukan antara pengguna dan penegakkan Hukum di Tanah Air ini. Lahgun narkoba umumnya mempunyai latar belakang yang berbeda, kalangan atas, menengah dan bawah, kepentingan menurut model penyimpangan yang ada atau kombinasi dari model-model yang ada. Dalam suatu sistem informasi pemberantasan narkoba melalui berbagai kalangan mempunyai pendekatan yang berlainan, semuanya disesuaikan dengan situasi yang ada. Dan jika kita semua sepakat untuk memberantasnya saya berharap lahgun narkoba akan segera hilang dari peredaran. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  18. Agustus 15, 2009 pukul 10:54 pm

    degradasi moral mungkin itu lebih tepat bu, karena sekarang meskipun masyarakat mulai sadar akan bahaya namun beberapa individu malah tergiur untuk mencoba dan mencobanya. Berbagai media sudah gencar melakukan kampanye anti narkoba dan saya dukung sekali.

    • Agustus 16, 2009 pukul 8:25 pm

      Selamat malam pututik, Memang Media Massa merupakan mitra yang penting bagi pelaku kehumasan dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba. Perlu komitmen bersama antara organisasi dan praktisi media bahwa narkoba adalah masalah krusial yang perlu dicarikan solusinya.Serta perlunya kesadaran masyarakat, perubahan dalam keyakinan, sikap dan perilaku, serta pelaksanaannya dalam kehidupan sehari-hari. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

      Regards, agnes sekar

  19. 37 KangBoed
    Agustus 16, 2009 pukul 2:24 am

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    SAY NO TO DRUGS..

    • Agustus 16, 2009 pukul 8:26 pm

      Wilujeng wengi Kang Boed,

      Mencegah lebih baik dari pada Mengobati, Bukan begitu Kang Boed ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 469,689 hits
Agustus 2009
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: