23
Mar
09

Choosing The Proper Leaders


image0001reinhardimage0001neni1image0001asdy

Pemilu yang direncanakan tanggal 9 April 2009 akan menjadikan pesta Demokrasi yang meriah, kegiatan yang mewarnai kehidupan politik dengan harapan bisa berakhir dengan sukses. Walaupun ada sedikit perbedaan dengan yang pernah dilaksanakan pada tahun sebelumnya yaitu proses pemungutan suara tidak lagi dilakukan dengan cara mencoblos kertas suara yang disediakan, tapi dengan memberi tanda checklist pada pilihan calon menggunakan spidol tertentu, sehingga masyarakat perlu disosialisasikan tentang metode yang baru ini karena masyarakat belum banyak yang mengetahuinya.

Kita semua berharap dalam khususnya untuk kota palangka raya ( Kalteng ) agar :

  • Menjaga agar pemilu berjalan lancar, menjaga suasana Kampanye yang tenang

  • Mengerti dan dapat melihat dengan jelas arti dari Demokrasi.

  • Menghargai kontestant Partai lain agar berkampanye dengan Damai

  • Mengikuti aturan main, tidak melanggar lampu merah

  • Mempunyai sikap Gentle, tetap suka cita walau kalah dalam Pemilu.

Masyarakat berharap semoga dalam Pemilu tahun ini Daerah Kalteng bisa menang , harapan masyarakat beralasan karena masyarakat ingin mempertahankan seorang figure pemimpin yang memiliki Ideologi : Berbuat untuk kepentingan Rakyatnya, Pemimpin yang berani membuat terobosan. Karena memang Daerah Kalteng perlu pemimpin yang special, Proaktif, handal, Cerdas dan terpercaya.

Daerah yang memiliki potensi, dan kaya akan sumber daya alam tidak akan bermakna apa-apa jika tidak ditangani secara benar. Untuk itulah diperlukan pemimpin yang bisa mengatasi keperluan rakyatnya, memajukan masyarakat. Karena jika tanpa tekad untuk berlari membuat perubahan Daerah Kalteng tidak akan mendapatkan perubahan apa-apa. Memang banyak tantangan terutama karena adanya faktor kepentingan, dan minimnya Infrastruktur.

Jangan salah pilih, Pilih Pemimpin yang memiliki Integritas yang memiliki kesesuaian antara apa yang diucapkan dan yang ia perbuat. Pemimpin yang demikian akan memberikan Kuasa kepada kata-katanya, dan Memberikan kekuatan bagi rencana-rencananya dan memberikan Daya ( Force ) bagi tindakkan nya.

Pilih pemimpin yang memahami misi dan visinya dengan cerdas, Pemimpin yang memiliki kejujuran, kebaikan dan kesetiaan, dapat dipastikan kesuksesan menyertai hidup anda.



26 Responses to “Choosing The Proper Leaders”


  1. Maret 23, 2009 pukul 3:37 pm

    Salam kenal Bu Agnes, saya penduduk asli Kalteng hanya besar di Jakarta, memang yang saya rasakan Kepemimpinan Pak Teras sangat dirasakan perubahannya, disana- sini kesannya nggak kampungan lagi, bahkan teman saya yang berkunjung ke Kalteng dia salut Ibu Kota propvinsi ( Palangka Raya ) tertata apik, Bundaran besar sebagai ciri khas Kalteng, pembangunan yang sedang berjalan, bahkan dia katakan bisa-bisa 2 tahun kedepan Kalteng sudah pangling, itu sekedar Inform lho Bu, diluar itu, Pilihan Ibu sehati dengan saya, Kira-kira yang sanggup memimpin Kalteng hanya beliau, cobalah Ibu Agnes beri penilaian. Terima kasih tulisannya.

    Kunjungi Site saya jangan lupa ya Bu ?, Salam hangat untuk Ibu.

  2. Maret 23, 2009 pukul 4:56 pm

    Selama saya di Kalteng memang saya merasakan dari waktu ke waktu terjadi perubahan kearah kemajuan, terlebih dalam perkembangan infrastruktur Kalteng secara kasat mata jelas kelihatan perubahannya, Semoga semuanya ini dapat berkembang lebih lagi, walaupun dalam berbagai kesempatan pertemuan beliau sering mengutarakan bahwa ia tidak perlu terkenal tapi yang penting dampak perubahannya dapat dinikmati oleh masyarakat Kalteng.Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  3. Maret 23, 2009 pukul 5:15 pm

    Salam kenal Bu Sekar, saya tinggal disalah satu kabupaten di Kalteng, Sekedar masukkan, Jangan mengkultuskan bahwa yang pantas memimpin hanya dari PDIP ( 28 ) masih banyak partai-partai lain yang kompeten, mereka perlu diberi kesempatan agar dapat memimpin Kalteng dengan baik, karena kami didaerah justru banyak merasakan banyak ketimpangan, masyarakat ingin lebih maju lagi Bu. Kalteng harus maju , jangan hanya janji-janji tapi tidak ditepati, terima kasih.

    Dari Tuti S

  4. Maret 23, 2009 pukul 7:36 pm

    Salam kenal kembali Tuti, sayapun sebagaimana yang tinggal di Kalteng tentu ingin daerah nya maju, tetapi satu hal yang perlu kita ingat, seperti tulisan saya diatas bahwa Kalteng memang harus dipimpin oleh pemimpin yang special yang memiliki keberanian lebih, berani membuat terobosan, cerdas, pro aktif, handal dan terpercaya. Selama ini yang saya rasakan ya seperti itu, Tetapi jika berbeda pendapat kan sah-sah saja ya Tuti, walaupun berbeda kita tidak perlu konflik, enjoy ajalah, sambil kita belajar pada pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Terima kasih responnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  5. 5 Empas Ringo
    Maret 24, 2009 pukul 6:21 am

    Ibu saya salah satu yang Ibu ajar pada materi konsorsium project PGRI di Hotel Tamara Palangka Raya, Saya sendiri dari Seruyan, Lho, pembicara Gender koq kampanye ? tidak melarang kode etik ?
    Berbicara masalah memilih pemimpin, dilihat dari keadaan yang sebenarnya memang rasa-rasanya 28 masih layak memimpin, karena yang lain belum ada buktinya. Terima kasih tulisannya. Ibu kantornya sekarang dimana ? Ada yang perlu disampaikan penting, tolong Bu emailkan ke saya : Empas.@ yahoo.com, sekali lagi trims Ibu yang cantik.

  6. Maret 24, 2009 pukul 11:45 am

    Selamat siang Empas, Bukan kampanye, tapi tulisan-tulisan yang ada di Blog ini disesuaikan dengan situasi yang sedang terjadi, Karena saat ini sedang waktunya Kampanye maka dari itu saya menulis moment yang sesuai. Jika kampanye langsung turun ke jalan itu yang melanggar kode etik sebagai PNS. Sedangkan ini hanya buah pikiran seorang warga Kalteng yang menginginkan Pemimpin dengan kriteria tertentu, yang pantas untuk dipilih. Demikian Empas, terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  7. Maret 24, 2009 pukul 7:03 pm

    Berharap boleh saja tapi waktu kampanye ini mari kita evaluasi bersama partai mana yang benar-benar berkualitas, jujur, dan memihak pada rakayat, sehingga kita tidak salah memilih bakal Caleg, kalau di daerah saya yang mencuat sepertinya Demokrat, tapi kita lihat saja nanti ya Bu Agnes ?

    Salam kenal dari Robinson Surabaya ( Jatim )

  8. Maret 24, 2009 pukul 7:47 pm

    Setuju Robin, terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  9. Maret 24, 2009 pukul 8:23 pm

    Jujur, saya kurang interest pada Megawati, selain programnya kurang menggigit, masa hanya turunnya sembako yang diunggulkannya, juga yah… namanya ceweq, sebentar-sebentar nangis, cengeng atau sedang tebar pesona, terima kasih.

    Salam

  10. Maret 24, 2009 pukul 8:43 pm

    Emangnya Bu Agnes dibayar berapa sama Neni Lambung ? koq ikut-ikutan kampanye 28, Hati-hati jangan menyesal dahulu tiada berguna, sebagai PNS, pejabat lagi seharusnya Netral. You Know ?

  11. Maret 24, 2009 pukul 11:11 pm

    yup tetep harus ngejaga biar pemilu lancar dan aman.. biar semua bisa melanjutkan akfititas dengan nyaman.. but for the election .. I will stay on white since 1999 until now😉 salam kenal bu

  12. Maret 25, 2009 pukul 4:46 am

    Terima kasih komentnya Pandi, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  13. Maret 25, 2009 pukul 4:50 am

    Untuk Mas Eko, terima kasih sudah memberi respon pada tulisan ini, satu hal yang perlu diingat dalam segala sesuatu kita harus memiliki pikiran yang jernih, jika memang sreg dengan yang dipilih, ya monggo…. walaupun bersebrangan tidak harus saling menyakiti ya Khan ? Teguhkan hatimu untuk berpkir jernih, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  14. Maret 25, 2009 pukul 4:55 am

    Untuk Bambang Waskito, suka atau tidak suka itu hak seseorang, apapun kata orang, Saya justru surprise, seorang wanita bisa memimpin partai yang besar,yang dibawahnya banyak orang-orang cerdas, klu masalah cengeng, namanya juga perempuan perasaannya halus, bukan tebar pesona, itulah naluri keIbuan yang tergambar dalam sosok Megawati, demikian Bambang semoga bermanfaat.
    Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  15. Maret 25, 2009 pukul 1:53 pm

    Salam kenal Bu Sekar,saya penduduk asli Kalteng, yang tau perubahan itu ya zamannya saya berjuang untuk daerah Kalteng, sekarang itu hanya melanjutkan,sehingga tidak ada kesulitan yang berarti. Saya membidani perkembangan kemajuan Kalteng tapi mana ? sampai sekarang mereka kurang menghargai orang tua yang memperjuanghkan Kalteng, bahkan pendapat dan usulan kami tidak di gubris, dan saran kami ditertawakan, Sehingga rasanya kami percuma mendukung partai yang diatas, biasanya kalau sudah terpilih ,mreka lupa pada pendukungnya begitu Bu.

  16. Maret 25, 2009 pukul 4:37 pm

    Memang untuk mengakomodir keinginan masyarakat banyak tidak mudah, dan untuk mengerti sesuatu hal yang baru perlu pembelajaran yang lebih, penduduk yang tersebar di berbagai wilayah, dengan dibatsi sungai-sungai yang lebar tentu mempunyai pikiran dan pendapat yang berlainan. Untuk itulah Kalteng memerlukan Pemimpin yang lain ( special ) agar dapat mengakomodir pendapat masyarakat banyak. Kita dukung bersama semoga waktu YAD dapat menampung aspirasi Pak Gunawan untuk menjadi lebih baik dari sekarang. Terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  17. 17 PilihanSaya
    Maret 27, 2009 pukul 2:13 pm

    Bapak Teras memang telah berhasil, tapi berhasil dalam artian sudah mewujudkan janji2nya? Menurut saya masih banyak yang harus di tata lagi. Khususnya dalam proses perekrutan PNS yang masih banyak sekali KKNnya. Lihat saja banyak sekali anak pejabat atau yang bisa membayar mendapat kesempatan untuk menjadi PNS, sedangkan yang benar-benar berkemampuan tapi tidak punya link dan uang akan tersingkirkan!
    padahal PNS adalah kesuksesan yang harus dipikirkan oleh masing-masing pemimpin bila ingin berhasil membangun fondasi yang kuat untuk kemajuan daerahnya.

    Selain itu juga, pengangkatan berbagai Kepala SKPD juga sangat parah!!!!! Banyak yang tidak berhak malah diangkat dan yang mampu tidak diperhatikan! Apa ini yang harus diakui sebagai kemajuan? Tapi saya akui, dibawah Pimpina Teras Narang banyak sekali kemajuan yang bisa kita dapatkan. Tapi ya itu tadi, kemajuan tidak bisa dilihat dari 1 aspek di 5 tahun saja! Kalau beliau malah menaruh fondasi yang tidak baik, saya takut nanti anak cucu yang menerima susahnya.

    Selain itu saya tidak suka dengan MEGA! Beliau itu plin plan dan tidak dapat dipegang kapasitas omongannya. Jadi … Sepertinya saya masih dalam masa yang mengambang …

    Oh iya, apa Ibu tahu kapasitas masing-masing caleg yang Ibu pampang fotonya di situs ini??? Kalau tahu, tolong jelaskan dong ke kami Bu …

  18. Maret 27, 2009 pukul 5:42 pm

    Selamat sore pilihan saya, kami menghargai berbagai pendapat walaupun bersebrangan, tapi tidak perlu saling menyakiti, Pendapat yang berlainan itu sah sah saja, sepanjang tidak menyalahi ketentuan yang ada, Dan kapasitas gambar diatas yang sebelah kiri adalah Neni Lambung Dapil II Pahandut, Sebangau dan kelampangan sedangkan yang sebelah kanan adalah Asdy Narang Caleg DPR RI wilayah pemilihan Kalteng. Demikian pilihan saya, terima kasih komentnya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  19. Maret 27, 2009 pukul 10:48 pm

    Saya melihat banyak ketidak adilan yang melanda kami di daerah Kalteng, yang mendapat proyek besar hanya keluarga kerajaan saja sedangkan di luar keluarga kerajaan tidak kebagian apa-apa. Bagaimana dengan hal ini Bu Agnes, tolong suarakan hal ini jika kampanyenya mau sukses.

  20. Maret 28, 2009 pukul 6:22 am

    Okay.. mudah-mudahan yang dimaksud Bapak membaca aspirasi Bpk ini, terima kasih atensinya Pak, Sukses untuk Bapak.

    Regards, agnes sekar

  21. Maret 30, 2009 pukul 3:14 pm

    Walaupun saya bukan penduduk asli Kalteng, tetapi saya sudah 25 tahun hidup di Kalteng, saya merasakan bagaimana Kepemimpinan Gubernur Teras Narang dan Wagub Achmad Diran merupakan pasangan yang serasi untuk memajukan Kalteng. Dari buah karya mereka saya banyak menikmati kenikmatan dari alam Kalimantan Tengah ini. Perubahan Kalteng terasa benar bedanya, maka dari itu saya tetap akan pilih Teras dan Diran, Coba Bu Agnes rasakan kinerja Teras Bagus, otaknya briliayan, kerjasamanya sampai ke Manca negara Itu sebabnya mari kita dukung PDIP ( ceklist 28 ) Jangan lupa ya ?

  22. April 4, 2009 pukul 10:41 pm

    Saya pilih PDIP ( 28 ) Bu, karena saya pilih partai yang pasti-pasti aja, yang nggak korup, kinerja yahud, Maju terus untuk Teras dan Diran, kami masyarakat Kalteng ada dibelakangmu. Jangan lupa teman-teman tanggal 9 April contreng 28.

  23. April 29, 2009 pukul 3:38 pm

    Salam kenal BU Agnes, secara tidak sengaja saya menemukan Blog ini, saya asli suku dayak, dan menikmati perubahan yang signifikant ketika PDIP memimpin tentunya ketika Atu Narang Ket DPRD nya Teras Gubernurnya dan Diran Wagubnya. Kepemimpinan beliau memang hebat dan piawai, Sreg untuk memilih PDIP lagi dan Gubernur nya tentu harus Teras. Saya pikir hanya Teras Narang yang sanggup memimpin Kalteng, Bukan demikkian Bu ?

  24. Mei 11, 2009 pukul 9:01 pm

    Salam kenal Bu Agnes saya senang melihat perubahan Mega sudah berkonsiliasi dengan SBY itu menandakan PDIP adalah partai yang besar, yang bakal menduduki banyak kursi, apalagi di Kalteng PDIP sangat mendominan. Maka dari itu saya tetap sreg dengan PDIP, apapun kata orang PDIP membuktikan programnya berkualitas dan kiprahnya tepat sasaran, jangan buang-buang suara untuk pemilihan nanti kita dukung PDIP, Okay ?

  25. Mei 12, 2009 pukul 5:19 am

    Salam kenal Bu Agnes, menurut saya Mega kurang pas menjadi Presiden, Ya… namanya juga ceweq kurang tajam pikirannya, pendapatnya Plin-Plan, mengabaikan ideologi demi jabatan, tidak ada harga diri saya tidak setuju dengan mega, dan di Kalteng pun demikian, jabatan diduduki oleh partai PDIP, walaupun orang itu korupsi dan tidak mampu tetap di pasang sesuai partai, sehingga saya tidak menaruh hati pada PDIP, Jujur saya memilih Demokrat, alias SBY, supaya masyarakat tidak kena tipu politik

  26. Mei 25, 2009 pukul 7:46 pm

    Selamat malam Bu Sekar saya mau mengomentari saudara Dalmuji, rupanya Dia itu kurang luas pandangannya, semua orang melihat bagaimana berkualitasnya PDIP, Program yang berpihak pada wong cilik dan merakyat, saya salut pada Mega, terlebih di Kalteng Tanpa PDIP Kalteng tidak akan tegak, Tanpa PDIP Kalteng tidak akan maju, Tanpa PDIP Kalteng tidak berubah, Justru disini saya melihat Dalmuji yang plin plan menikmati rezeki dari PDIP tapi mengkhianati PDIP, Orang-orang yang seperti ini yang perlu kita bina Bu , beri pelajaran politik supaya Dalmuji trau bahwa partai yang mana yang berkualitas di Kalteng ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 469,689 hits
Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: