01
Feb
09

EXPRESSI KEHIDUPAN


Pada suatu hari ada sesorang mengantar surat undangan kerumahsaya, ketika saya lihat amplopnya diujung sebelah kanan pojok atas tertulis undangan menghadiri suatu moment yang penting. Dalam hati saya bertanya tanya apa nggak salah alamat ? sebab waktu sebelumnya saya tidak pernah mendaftar untuk masuk dalam arena itu . Dalam hati saya bertanya- tanya arena yang menguntungkan atau merugikan ya ?. Apapun yang terjadi dalam hidup saya selalu belajar pada realitas kehidupan dan belajar memperjuangkan hidup ini tanpa disisipi dengan kisah-kisah menyerah, takut dan putus asa. Keesokkan harinya saya menghadiri undangan penting tersebut tersebut dan ternyata saya ditugaskan pada bagian yang saya tidak mengerti, dalam hati saya bertanya ada apa ya ini ? Teman saya berkata : ya terima saja mana tau melalui tugas tersebut kamu menemukan kepuasan yang tidak kamu dapatkan dari yang lain , mendengar perkataan itu hati saya tidak terima rasa-rasanya ingin saya menolak tugas tersebut dan saya menyemangati diri saya untuk memastikan bahwa tugas yang diberikan semoga tidak membuat saya kebingungan , kemudian saya berkata-kata dalam hati agar dalam menjalani tugas inii dipenuhi oleh kesuksesan dan saya senantiasa belajar untuk mengtransformasikan semua mimpi-mimpi sukses ke dalam realitas kehidupan ini.

Di hari pertama bertugas pada bagian yang baru ini memang tidak mudah, saya harus belajar dari awal bagaimana mengoperasionalkan alat yang dari dulu saya kurang menyukainya, saya katakan pada diri saya : kamu harus menjadi pemenang dalam setiap tekanan dan ketegangan hidup dan harus mampu memperkuat keunggulan semua bakat dan potensi melalui sikap sabar, pikiran jernih dan mental pejuang.
Manusia diciptakan Tuhan untuk melakukan dan mengerjakan misi hidupnya, dan pribadi yang memahami misi hidupnya dengan cerdas pasti mampu mengerjakan semua pekerjaan sekalipun tugas yang baru, yang tidak dimengerti sebelumnya.

Tiga bulan sudah kami masuki tugas yang baru, masih belum menyenangkan, karena masih dalam tahap mempelajari program yang bagi saya cukup memuakkan., Memasuki bulan ke empat diadakan training of trainer bagi para pemegang kearsipan moderen atau electronic Government, , dalam keadaan terdesak saya bersaha belajar untuk dapat menguasai program yang telah dicanangkan tersebut. Saya terus belajar yang semuanya asing bagi diri saya . Saya berprinsip, saya harus memiliki kebesaran hati untuk menerima semua perubahan dan perbedaan. Kebesaran hati yang mampu merancang peta batin untuk memperkuat daya tahan diri dan tujuan mengarungi perjalanan panjang ke puncak kesuksesan hidup. Kebesaran hati untuk menjadi pribadi yang mampu menghadapi setiap perubahan tanpa menghilangkan jati diri yang sesungguhnya.

Saya menganggap bahwa perubahan yang ada sebagai awal menuju perbaikan hidup, belajar menjadi pribadi yang cerdas yang mampu berjuang untuk meraih kebahagiaan sejati dari setiap kali mendapat ujian-ujian berat dalam kehidupan. Menerima keadaan dengan legowo serta mengisi hidup ini dengan mencerdaskan pancaindera untuk melihat, merasakan dan memahami kehidupan sebagai surga yang harus dirawat dan dijaga dalam diri kita dalam tanggung jawab yang besar.

Saya gunakan kesempatan yang ada untuk pendidikan di luar kota belajar mengenal program dalam tugas yang baru ini. Menjalani tugas sesuai impian dan harapan bukanlah perkara sulit dengan menggunakan seluruh bakat dan potensi serta memiliki intelegensi intelektual, logika, dapat dipastikan kita dapat mengatur diri untuk bekerja sesuai dengan impian dan harapan. Karena kita dapat melaksanakan tugas dengan baik itu lahir dari sikap optimis untuk memperjuangkan tugas yang sedang dilakoni secara total , tanpa pernah merasa lelah atau bosan. Apapun tugas kita bila kita mau bertanggung jawab, focus, tekun, jujur, berkomitmen untuk selalu belajar mencintai tugas tersebut maka kita pasti akan mencapai tingkat kepuasan tertinggi dari tugas yang sedang kita jalani.

Bekerja dengan cerdas yang focus pada titik-titik strategis mampu menjadi motivator bagi diri sendiri dan orang lain sehingga dapat melampaui semua hambatan yang membatasi tugasnya . Setiap orang memiliki benih ilahi untuk hidup lebih baik dengan benih-benih kreatif didalam logikanya, serta keyakinan-keyakinan optimis yang dapat menciptakan gagasan yang luar biasa. Menjadi pribadi yang sabar dalam hidup yang memiliki gambaran sukses yang tergambar dalam mind set secara jernih dan terang.

Saat ini sudah berjalan 2 tahun, dan saya menuai dari keadaan sulit pertama kali diberi tugas dengan kepuasan yang dapat saya salurkan kepada orang lain dan tentunya dapat bermanfaat bagi banyak orang. Jadikanlah kegagalan kecil untuk menuju impian yang besar. Hari ini yang saya jalani adalah hasil dari hal-hal yang tidak mungkin pada masa lalu.. Berpetualang dengan segala bakat dan potensi diri dalam sebuah expresi kehidupan yang bertanggung jawab, Hidup itu bukan menjadi orang lain yang kita kagumi, tapi menjadi diri sendiri yang terbuka dengan kebijaksaan hidup orang lain yang sesuai dengan kehendakNya.

Regards, agnessekar.


23 Responses to “EXPRESSI KEHIDUPAN”


  1. Februari 1, 2009 pukul 4:40 pm

    Pertamaxxxx kah?

  2. Februari 1, 2009 pukul 4:42 pm

    Ada Pepatah bilang, kegagalan adalah langkah kesuksesan yang tertunda… jadi harus tetap semangat dan selalu menjadi diri sendiri🙂

  3. Februari 1, 2009 pukul 8:16 pm

    Okay bujanglahat terima kasih komentnya. Surprise untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  4. 4 Bawi
    Februari 1, 2009 pukul 9:56 pm

    SALUT DENGAN SEMANGAT IBU AGNES.
    INilah yang namanya SEKOLAH KEHIDUPAN.

    Hidup adalah pilihan .
    Semangat yang luar biasa.!!!!!!.tidak semua orang mempunyainya……………itu sudah tentu karena dalam hidup selalu memainkan INSPIRASI DAN KREATIFITAS yang akhirnya memunculkan SEMANGAT MEMBARA untuk bangkit, maju , dan semangat itu…….selalu baru setiap hari .karena Tuhan lah yang memberi.menaruhnya dalam hati kita.

    Hidup DIMASA SULIT SAAT INI ,sana sini penuh dengan tekanan, dimana orang hanya berorientasi dan rasa bangga pada sukses Materi , Jabatan, mampu bersaing paling dekat dengan istri pejabat, Tmenghalalkan segala cara, asal cepat kaya , lalu bagi-bagi sumbangan sebagai amal. ………POKOKNYA HIDUP TANPA SULIT, MEMERAS KERINGAT , CEPAT ,INSTANT,..LANGSUNG BISA KAYA RAYA…..BERGAYA HIDUP HEDONIS …..
    ………..
    Pilihan m enjadi berbeda dengan yang lain memang tidak populer.

    KREATIF DAN INSPIRASI yang TUHAN berikan sebagai salah satu modal sekolah kehidupan bukan untuk melanggar norma dan aturan dan memuaskan nafsu dunia yang tidak terkendali , …. namun sebagai BAHAN BAKAR agar API SEMANGAT TETAP HIDUP.Inspirasi dan kretifitas adalah sekali lagi….BAHAN BAKAR yang menjaga agar api itu tetap menyala dan hidup.

    SEMANGAT yang terus menerus hidup dan bergolak dibawah permukaan, selalu menantikan stimulus yang tepat untuk menyebabkannya MENDIDIH menjadi aksi yang MEGUBAH DUNIA.

    SEMANGAT DAN AMBISI selalu diperlukan untuk kita hidup berani MEREBUT DAN BERJUANG saat ini.Apalagi untuk yang berjenis Perempuan.
    Kita harus siap juga , tidak semua orang senang dengan gaya yang seperti ini.
    Itulah PERMATA , nilai-nilai kehidupan dalam sekolah kehidupan yang harus kita olah.
    Permata BERLIAN yang dipotong, sakit, luka, di asah sampai berkilau.
    ITULAH HIDUP KITA HARUS RELA SAKIT DEMI MENYENANGKAN ORANG LAIN.

    Sehingga dimanapun kita berada ,kita membuat orang lain akan menjadi lebih baik.

    Selamat , maju terus dalam tahun 2009.

  5. Februari 2, 2009 pukul 3:21 am

    Okay thanks alot for your kind atention, God bless you 4 ever and ever.

    Regards, agnes sekar

  6. Februari 2, 2009 pukul 7:15 am

    hehe selamat yah,
    keknya semangat dan tekad memang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih bak meskipun susah.

  7. Februari 2, 2009 pukul 7:40 am

    Betul, seratus untuk bedh. Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  8. Februari 2, 2009 pukul 4:54 pm

    saya SALUT DENGAN SEMANGAT IBU AGNES.
    INilah yang namanya SEKOLAH KEHIDUPAN.
    semoga sukses slalu…salammmm

  9. Februari 2, 2009 pukul 5:42 pm

    Okay terima kasih mrpall, God Bless U Always.

    Regards, agnessekar

  10. Februari 5, 2009 pukul 5:09 pm

    ada satu kalimat yang saya petik dari artikel ini :

    kita punya misi dalam kehidupan ini dan kita garus menjalaninya…..

    kalau boleh sedikit merepotkan sapeyan, darimana ya kita bisa tahu misi hidup kita?

    nuwun

  11. Februari 5, 2009 pukul 7:24 pm

    Selamat malam Mas Eko, saya akan menjawab sesuai kepercayaan yang saya anut, misi manusia dalam kehidupan ini adalah untuk kemuliaan Allah dan menjadi berkat bagi sesama. Untuk mencapai kedua hal tersebut caranya tidak selalu sama pada setiap manusia, misalnya kita tidak harus menjadi Pendeta untuk memuliakan Allah kita dapat melakukannya di tempat kerja atau menjadi berkat bagi sesama. Dan setiap manusia diciptakan oleh Sang Pencipta dengan rencana yang indah , yang masing-masing manusia mempunyai perannya masing-masing sesuai yang dipilihnya. Tugas kita melaksanakan peran tsb dengan maksimal dan tidak menyalahi ketentuan karena untuk mencapai Tujuannya Tuhan selalu melibatkan manusia dalam prosesnya. Demikian Mas Eko, Semoga bermanfaat.

    Regards, agnes sekar

  12. Februari 6, 2009 pukul 10:03 pm

    Kunjungan perdana bu dari SMP Nurul Falah Pekanbaru

  13. Februari 7, 2009 pukul 8:10 am

    Okay terima kasih kunjungannya.

    Regards, agnes sekar

  14. 14 Benedict Agung Widyatmoko
    Februari 7, 2009 pukul 8:43 am

    Hidup tidak statis, karena selama hidup kita pun penuh dengan keinginan-keinginan … jadi perubahan bukan sesuatu yang bisa dihindari … ketidaktahuan, mengetahui, sehat, sakit, kecil, remaja, dewasa dan menua … akan selalu ada perubahan🙂

    Salam hangat
    Ben

    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com
    http://benagewe.blogdetik.com

  15. Februari 7, 2009 pukul 10:50 am

    Okay makasih komentnya Ben, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  16. 16 Bawi
    Februari 11, 2009 pukul 10:08 pm

    Selamat malam bu … bisakah hari jumat pagi … meneruskan blogger ….gak bisa tuhhh bu …..hp ku hilang.gak bisa kontek ibu .,,,,,ganti baru lagi .nomornya tetap. saya tungu ya semoga besok bisa.

    Tq .GBU

  17. Februari 12, 2009 pukul 7:31 am

    Selamat pagi Bawi, sambil saya Entri data untuk ITB, sambil saya kerjakan blog untuk Bawi, Klu sudah selesai saya ke rumah Bawi untuk sharing masuk Loginnya dengan teknisnya, Saya senang Bawi mulai mau ngeblog, biar Ibu-Ibu di Palangka Raya lebih semangat untuk berkarya dan berbuat hal yang berarti untuk orang banyak, semoga besok sudah bisa On Line. Sukses untuk Bawi.

    Regards, Agnes Sekar

  18. Februari 13, 2009 pukul 9:39 pm

    salam perkenalan ya

    menurutku perubahan memang bukan sesuatu yang bisa dihindari … ketidaktahuan, mengetahui, sehat, sakit, kecil, remaja, dewasa dan menua … akan selalu ada perubahan

    thanks ya

  19. Februari 14, 2009 pukul 6:34 am

    Terima kasih koment nya shalimow, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  20. Februari 23, 2009 pukul 9:19 pm

    selamat belajar dan terus berjuang bu,
    isen mulang semangatnya😀

  21. Februari 24, 2009 pukul 12:43 am

    Okay Jurnalis, terima kasih atas atensinya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  22. Maret 13, 2009 pukul 2:41 pm

    Semanga luar biasa tentu tidak semua orang yang memilikinya. tetapi anda sudah melewati semua itu selama untuk mu ibu. mudah-mudahan yang lain dapat mencontoh sebuah kreatifitas yang akhirnya membuahkan semangat iklas berbuat untuk maju dan bangkit dan akhirnya berhasil.

  23. Maret 13, 2009 pukul 3:13 pm

    Terima kasih komentnya Pak Syaifull, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar


Tinggalkan Balasan

MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 469,689 hits
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

