26
Nov
08

PEREMPUAN BERBICARA ( 2 )


Perpaduan antara pengetahuan yang baik dan kemampuan untuk berpikir cermat dan tepat akan membuat sesorang memiliki kemampuan lebih, yakni yang sering disebut naluri kepemimpinan, hal itulah yang memungkinkan untuk memimpin dengan baik. Ada begitu banyak peluang yang datang dalam kehidupan ini maka dari itulah perempuan harus peka untuk membaca situasi yang ada.

Perasaan rendah diri akan merampas energi, kekuasaan dan perhatian kita untuk berhubungan dengan orang lain karena perempuan terserap oleh perasaan bahwa perempuan kurang baik. Hal tersebut akan nampak jika kita berhadapan dengan orang yang mengingatkan akan kekurangan kita. Dalam situasi tersebut kita menjadi sangat sadar diri, sehingga tidak dapat memberikan perhatian cukup kepada orang lain, akibatnya kita tidak memberikan kesan yang baik atau mungkin akan dicap sebagai orang rendah diri yang menghalangi perempuan untuk mengasihi dan memperdulikan sesama.

Dengan demikian perempuan harus menemukan dan membenahi kelemahan yang dapat diperbaiki, karena kita semua memiliki talenta dan kelebihan tapi juga kita memiliki kelemahan. Ada yang dapat dirubah  dan diperbaiki sambil belajar dari kehidupan, yang terkadang kelemahannya tidak dapat diubah.

Tuhan menciptakan apa adanya kita, tidak dalam keberdosaan kita  namun dalam kelebihan dan kelemahan kita. Kita hrus melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan dengan kelebihan kita. Untuk itulah saya aktif menulis setiap hari menuangkan ide-ide yang mungkin berguna bagi semua orang.

Artinya kita harus puas dengan kelebihan kita dan jangan pernah iri dengan kelebihan orang lain yang lebih dari kita. Namun demikian, kita harus berusaha mengubah kelemahan yang bisa kita ubah dan mensyukuri apa yang sudah Tuhan berikan. Ingat ! perempuan jika tidak mengenal dirinya akan melihat pendapat orang lain baik itu pujian atau kritik, sebagai faktor penentu dalam pikiran atau perasaannya. Dan perempuan yang tidak dapat mengenali dirinya sendiri menjadi budak pendapat orang lain, sehingga tidak bebas menjadi diri sendiri.

Yang kita perlukan adalah kepercayaan diri yang didasarkan pada pengenalan akan Tuhan dan Penyerahan diri kepadaNya sambil juga menyadari bahwa Perempuan adalah mahluk ciptaannya yang unik, baik secara fisik mapun secara spiritual. Untuk itu perempuan harus menerima diri apaadanya tanpa rasa takut dan gengsi atau tanpa ketidak nyamanan maupun pemahaman yang salah dalam kesombongan atau kearogansian.

Regards, Agnes Sekar Supenni


0 Responses to “PEREMPUAN BERBICARA ( 2 )”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


MY THOUGHT ABOUT THIS WORLD

Penulis

In here, I write my thought about this world, from any idea that speak about my job to my activities with my families and friends, which I like to share for you.
OK, Thanks for your attention and I hope it will be useful for us, especially for you.
GBU

Statistik Blog

  • 469,689 hits
November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

RSS Tentang Perempuan

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Sekilas Berita

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: